Oleh: Pit Gialoni | September 14, 2009

Genderang Perang Liga Champhions Telah Ditabuh

champions-league-logo Perang antara klub – klub terbaik seluruh Eropa akan segera dimulai dalam perhelatan antarklub benua biru yang paling bergengsi, Liga Champions. Pembuktian sebagai siapa yang berhak menjadi raja Eropa selalu berjalan seru.

Sebanyak 32 klub akan saling bertarung untuk menuju ke Santiago Bernabeu, Spanyol, tempat dimana partai final Liga Champions musim 2009/2010 akan diadakan pada Mei mendatang. ke 32 klub itu akan memainkan enam pertandingan dalam masing – masing grup untuk memperebutkan posisi satu dan dua yang kemudian akan menuju ke babak selanjutnya.

Ke 32 klub tersebut terbagi kedalam delapan grup. dari delapan grup tersebut, yang paling banyak menarik perhatian adalah grup C dan grup F. Dalam grup C ini diisi oleh dua tim unggulan juara, Madrid dan Milan. Grup ini akan menjadi menarik karena akan terjadi pertarungan dengan penuh sarat emosi. Kaka yang saat ini membela Madrid akan melawan bekas klubnya yang telah berjasa mengorbitkan namanya, AC Milan. Sedangkan dari kubu Milan, Klaas Jan Huntelar yang merasa dibuang, bertekad membalas rasa sakit hati nya kepada bekas klubnya, Madrid, yang telah membuangnya ke AC Milan.

Sedangkan pada grup F juga terjadi hal yang sama. Samuel Eto’o yang saat ini berkostum Inter Milan bertekad untuk membungkam bekas klubnya, Barcelona. Sedangkan para punggawa Inter Milan bertekad untuk membuktikan kepada Zlatan Ibrahimovic bahwa pilihannya untuk menginggalkan Inter dan memilih bergabung dengan Barcelona demi menjuarai Liga Champions adalah salah. Selain pertarungan antara pemain dengan bekas klubnya, grup ini juga akan menjadi ajang pembuktian siapa yang lebih berhak menyandang pelatih muda jenius dan terhebat antara Jose Mourinho dari kubu Inter Milan dengan Josep Guardiola dari Barcelona.

Selain kedua grup tersebut, pertandingan dari grup – grup lainnya juga dijamin bakal berjalan seru. Pertarungan para tim – tim unggulan dari masing – masing grup akan menjadi tontonan menarik. Dan jangan melupakan tim – tim kuda hitam yang bertekad membuktikan diri sebagai tim yang patut diperhitungkan di Eropa.

Nah, para penggemar bola, jangan sampai melewatkan hingar bingar pertarungan antar klub Eropa yang paling bergengsi di dunia ini. Genderang perang telah ditabuh, dukunglah tim favorit kalian masing – masing menuju tahta raja benua biru.


Tinggalkan komentar

Kategori