Oleh: Pit Gialoni | Oktober 22, 2009

Hasil Liga Champions, Kamis (22/10) : Pembuktian Sebagai Raja Eropa, Milan Membungkam Madrid

pato(foto : duniasoccer)

Milan benar – benar adalah Raja Eropa. Meskipun terseok – seok di liga domestik, namun kehebatan Milan tidak terusik di Liga Eropa. Milan yang penampilannya mulai meningkat, dini hari tadi berhasil memukul raja Eropa lainnya, Real Madrid di kandang Madrid sendiri dengan skor 3 – 2.

Kemenangan atas Madrid melanjutkan hasil positif yang telah mereka raih. Setelah pekan lalu berhasil menghajar AS Roma di Serie A, kini mereka menundukkan tim sarat bintang Real Madrid. Ini merupakan sinyal kebangkitan tim asal kota mode tersebut.

Pertandingan Madrid – Milan merupakan pertandingan yang sarat gengsi, mengingat kedua klub merupakan pengumpul gelar Champions terbanyak. Selain itu, pertandingan tersebut juga merupakan reuni Milan dengan Kaka.

Milan yang pada pertandingan dini hari tadi menurunkan formasi yang sama pada saat mereka mengalahkan Roma, yaitu 4-3-3 dengan mengandalkan tiga penyerang. Filipo Inzaghi yang sebagai ujung tombak didukung oleh duet Ronaldinho dan Alexandre Pato. Sedangkan Madrid masih tampil tanpa mega bintang mereka Christiano Ronaldo yang masih dibekap cedera. Manuel Pellegrini menurunkan duet Raul – Benzema yang didukung oleh Kaka di tengah.

Madrid sebagai tuan rumah membuka peluang terlebih dahulu di menit ke-14 melalui tusukan Benzema ke area pertahanan Milan. Aksi bahaya Benzema terpaksa harus dijatuhkan oleh Zambrotta di kotak terlarang, namun wasit tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Menit ke-18 Madrid kembali menggempur gawang Dida, sebuah sepakan keras Esteban Granero tidak dapat ditangkap sempurna oleh Dida dan Raul yang berdiri di dekat situ berhasil mencuri bola dan langsung merobek gawang Dida, skor 1 – 0 membuat stadion Santiago Bernabeu bergemuruh.

Seedorf memcoba menyamakan kedudukan, namun sebuah sontekan manis dari Seedorf di depan gawang Casillas masih melebar tipis ke sisi gawang. Madrid lagi – lagi mengancam gawang Dida, tembakan keras Marcelo di penghujung babak pertama berhasil ditepis Dida. Skor pun tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Leonardo mengganti Inzaghi dan memasukkan Marco Boriello untuk menyegarkan kekuatan lini depan.

Pada menit ke-63, gelandang kreatif Milan, Andrea Pirlo melepaskan sebuah tembakan dari luar kotak dan berhasil masuk ke pojok kanan gawang Casillas, skor berubah menjadi satu sama.

Gol Pirlo memicu semangat pemain Milan, bukti nya dua menit berselang setelah gol Pirlo, Pato berhasil membawa Milan unggul 2 – 1. Umpan yang dilepaskan Ambrossini dari jauh berhasil dikuasai Pato yang lolos dari perangkap offside dan berhasil mengecoh Casillas, dengan tenang Pato menceploskan bola ke gawang.

Untuk menambah kekuatan serangan, Pellegrini memasukkan Royston Drenthe. Dan Drenthe pun menjawab kepercayaan Pellegrini. Pada menit ke-75 dia berhasil membawa Madrid menyamakan kedudukan menjadi 2 – 2 melalui gol nya dari jarak jauh.

Hasil imbang dan faktor kelelahan membuat kedua tim menjadi tegang. Berawal dari gol Thiago Silva yang dianulir wasit karena Silva terlebih dahulu melanggar Raul. Gol yang dianulir tersebut diprotes oleh pemain Milan, namun kubu Madrid keberatan dengan protes dari kubu Milan sehingga membuat pemain dari kedua tim bersitegang. Raul dan Nesta yang saling beradu mulut harus rela menerima kartu kuning.

Dianulirnya gol Silva tidak menyurutkan semangat anak – anak Milan, menit ke-87 Alexandre Pato mencetak gol keduanya sekaligus memimpin Milan mengungguli El Galacticos II. Lagi – lagi kesalahan dalam menerapkan perangkap offside berhasil dimanfaatkan Pato untuk menundukkan Casillas.

Skor 3 – 2 untuk Milan bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Milan memimpin klasemen dengan nilai 6 poin, sedangkan Madrid yang juga mengumpulkan 6 poin turun ke posisi dua grup C. Tempat ketiga dan keempat di tempati Marseille dan Zurich.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: