Oleh: Pit Gialoni | Oktober 22, 2009

Hasil Liga Champions, Kamis (22/10) : Chelsea Menghempaskan Atletico Madrid

malouda_1_1024x768

Chelsea berhasil melampiaskan dendam atas kekalahan dari Aston Vila di Liga Premier sekaligus memantapkan posisinya di puncak klasemen setelah mengalahkan tim asal Spanyol Atletico Madrid, di Stadion Stamford Bridge.

Chelsea menurunkan duet Nicolas Anelka dan Salomon Kalou untuk menggedor pertahanan Atletico. Sedangkan tim tamu tetap mengandalkan duet maut mereka, Diego Forlan dan Sergio Aguero.

Laga baru berjalan 12 menit, The Blues sudah mampu membobol gawang Sergio Asenjo melalui aksi Salomon Kalou. Namun wasit menganulirnya karena Kalou dianggap berada dalam posisi offside.

Atletico membalas melaui kerjasama apik antara Simao dengan Aguero yang mengancam gawang Chelsea. Anelka membalas mengancam setelah menerima umpan Frank Lampard, namun Anelka masih belum mampu mengubah umpan Super Lamp menjadi gol.

Dianulirnya gol pertama, Salomon Kalou mengamuk. Menerima umpan silang Ashley Cole dari sisi, Kalou kali ini benar – benar berhasil mengoyak gawang Atletico pada penghujung babak pertama. Skor berubah 1 – 0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Unggul 1 angka tidak membuat Chelsea puas. Memasuki babak kedua, Chelsea langsung menggempur pertahanan Atletico. Hasilnya, pada menit ke-52, Kalou kembali mencetak gol melalui sundulan. Chelsea kembali unggul 2 – 0.

Ketinggalan dua gol membuat Atletico berusaha untuk mencari angka. Namun, alih – alih mencetak angka, justru Atletico kembali kebobolan. Lampard kembali menambah keunggulan tuan rumah melalui golnya di menit ke-69.

Seolah ingin melampiaskan dendam dan mengobati sakit hati setelah dikalahkan Aston Villa, keunggulan tiga gol tidak membuat Chelsea puas. Don Carletto terus menerapkan strategi menyerang. Untuk menambah daya gedor, manajer Carlo Ancelotti memasukkan Yuri Zhirkov, Florent Malouda dan Daniel Sturridge.

Hasilny cukup efektif, The Blues berhasil membuat Atletico tak berkutik. Saat laga memasuki masa injury time, The Blues mampu menyempurnakan kemenangannya lewat gol bunuh diri Luis Amaranto Perea. Bermaksud mengamankan gawangnya dari umpan silang Malouda, Perea justru membuat timnya kebobolan untuk kekempat kalinya.

Hasil ini membuat Chelsea tidak terkalahkan di Liga Champions dan memperkokoh posisi di puncak grup D. Sedangkan Atletico yang masih belum membaik performa nya harus menempati posisi juru kunci dengan nilai 1 poin.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: