Oleh: Pit Gialoni | Oktober 21, 2009

Hasil Liga Champions, rabu (21/10) : Lyon Membuat Liverpool Kembali Tersungkur

Lyon Awan mendung tampaknya tetap tak mau beranjak dari Anfield. Liverpool kembali mengalami kekalahan, kali ini dari Olympique Lyonnais, Selasa (20/10).

Tuntutan untuk menang sekaligus mengobati kekecewaan fans membuat Liverpool tampil menenekan sejak awal pertandingan. Baru 3 menit laga bergulir, Steven Gerrard yang kembali tampil usai cedera sudah memberikan tembakan peringatan bagi barisan pertahanan Lyon.

Kendati demikian, justru tim tamu yang mendapat peluang emas lebih dulu. Adalah Lisandro Lopez yang membuat Pepe Reina harus berjibaku pada menit ke-10 untuk mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-25, Rafael Benitez kembali harus kehilangan Gerrard. Dia ditarik keluar dan digantikan oleh Fabio Aurelio.

Setelah beberapa kali terjadi jual beli serangan, Liverpool akhirnya berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-41. Diawali dari umpan silang Aurelio, Yossi Benayoun lantas menghujamkan bola ke gawang Hugo Lloris. Gol ini menjadi pembeda hasil kedua tim pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Lyon berupaya memanfaatkan kondisi The Reds yang kehilangan Gerrard. Dalam 10 menit pertama babak kedua, setidaknya 3 kali Lyon mengancam gawang Reina melalui Lisandro Lopez, Ederson, dan Anthony Reveillere.

Gawang Reina akhirnya bobol juga pada menit ke-72. Setelah dua kali menggagalkan peluang Jean Makoun dan Jeremy Toulalan dalam hitungan detik, Reina tak kuasa mengantisipasi membendung usaha ketika Lyon melalui Maxime Gonalons.

Gol penyama kedudukan ini menyengat kedua tim untuk mencetak gol kemenangan. Lyon yang lebih beruntung. Diawali penyelamatan gemilang kiper Hugo Lloris, pemain pengganti Cesar Delgado menjadi penentu kemenangan berkat golnya pada menit ke-90.

Kekalahan di pengujung laga ini sangatlah menyesakkan. Apalagi terjadi di kandang sendiri.

Posisi The Reds di klasemen sementara Grup E tertahan di posisi ketiga dan Lyon kian kokoh di puncak dengan poin sempurna. Dari 3 laga, Liverpool hanya mendulang satu kemenangan dan 2 kekalahan. Posisi kedua ditempati Fiorentina dengan 6 poin setelah menang atas Debreceni.

(sumber : duniasoccer)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: