Oleh: Pit Gialoni | Oktober 21, 2009

Hasil Liga Champions, Rabu (21/10) : Inter Kembali Menuai Hasil Seri

stankovic Tim favorit juara asal Italia, Inter Milan, kembali gagal memperoleh kemenangan setelah ditahan imbang oleh tim jagoan Ukraina, Dinamo Kyiv dengan skor 2 – 2 di kandang sendiri, Giussepe Meazza.

Adalah Lucio yang memberikan ‘hadiah’ kepada Kyiv dengan gol bunuh diri nya sehingga La Beneamata gagal meraih tiga angka dihadapan pendukungnya.

Meski bermain di depan puluhan ribu pendukungnya, Inter justru  ditekan oleh Kyiv sejak awal babak pertama. Kyiv langsung menghasilkan peluang emas saat laga baru berjalan tiga menit melalui sundulan kepala Yarmolenko yang memanfaatkan bola tendangan sudut dari Artem Milevskiy.

Gagal pada peluang pertama, memasuki menit ke-4, kubu Kyiv akhirnya benar-benar membuat publik Giuseppe Meazza terbungkam setelah Taras Mikhalik menundukkan Cesar dan mencetak gol pembuka bagi Kyiv, setelah berhasil menguasai bola umpan tendangan bebas yang gagal dihalau pemain bertahan Inter.

Kyiv kembali menciptakan peluang saat Milevskiy mampu melewati Cristian Chivu dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti Inter. Untung bagi Inter, Andriy Yarmolenko yang dalam posisi yang bagus gagal menyambut umpan matang itu dengan sempurna.

Inter membalas lewat serangan balik cepat yang dibangun oleh Wesley Sneijder. Sebuah umpan matang diberikan kepada Eto’o yang berdiri bebas, namun sayang, Eto’o sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Peluang dari Eto’o tersebut masih belum memicu semangat La Beneamata. Namun justru Kyiv yang lebih rajin melakukan serangan ke kubu Inter. Andriy Shevchenko hampir menggandakan skor jika tandukannya menyambut umpan Roman Emerenko di menit ke-26 tidak menyimpang di sisi gawang Cesar.

Berkali – kali ditekan, Inter mencoba lepas dari tekanan Kyiv saat laga memasuki menit ke-33 melalui Dejan Stankovic. Namun sayang kiper Stainslav Bogush berhasil menepis sepakan gelandang asal Serbia itu yang dilesatkan dari jarak dekat.

Gagal pada peluang pertama, Stankovic akhirnya berhasil membalas gol Dinamo Kyiv dan mengubah kedudukan menjadi imbang 1 – 1. Memanfaatkan serangan balik cepat , umpan dari Lucio berhasil disambutnya dan langsung melepaskan sepakan mendatar yang gagal diantisipasi Bogush.

Gol tersebut memicu semangat Inter untuk mengubah kedudukan, namun petaka bagi Inter terjadi pada menit 40. Sundulan Lucio yang bermaksud menghalau umpan sepak pojok Kyiv justru bersarang di gawang Cesar.

Tidak mau terus menyesali gol bunuh diri Lucio, Inter mencoba meningkatkan serangan. Sebuah peluang tercipta dari kaki Sneijder yang memanfaatkan serangan balik. namun sayang Sneijder masih belum membawa Inter menyamakan kedudukan setelah tendangan Sneijder masih terlalu tinggi dari gawang Bogush. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk Kyiv.

Memasuki babak kedua, Inter langsung melakukan inistiatif serangan untuk menyamakan skor. Dan Walter Samuel berhasil membawa Inter menyamakan kedudukan melalui tandukannya setelah memanfaatkan umpan tendangan penjuru Sneijder.

I Nerazzurri kembali menghasilkan peluang emas. Umpan Sneijder disambut dengan baik oleh Eto’o dan melepaskan tendangan voli. Namun Bogush dengan sigap berhasil mengamankan bola sepakan Eto’o.

Shevchenko lagi – lagi hampir membuat timnya kembali unggul saat dia berhasil memanfaatkan kesalahan yang lagi – lagi dibuat oleh Lucio di menit ke-73. Berhadapan satu lawan satu dengan Cesar sepakan Shevchenko masih melebar di atas mistar gawang.

Skor 2 – 2 bertahan hingga peluit akhir ditiupkan. Dengan hasil ini membuat posisi Inter rawan. Dengan nilai tiga Inter hanya menempati posisi buncit grup F. Sementara Kyiv berada di urutan kedua dengan koleksi empat poin, sama dengan milik Barcelona dan Rubin Kazan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: