Oleh: Pit Gialoni | Oktober 21, 2009

Hasil Liga Champions, Rabu (21/10) : Fiorentina Kembali Meraih Kemenangan

fiorentina Fiorentina mendapat perlawanan sengit dari klub pendatang baru di Liga Champions, VSC Debrecen. Lewat pertandingan dramatis, La Viola akhirnya sukses menundukkan Debrecen 4-3 pada matchday 3 penyisihan Grup Liga Champions, Rabu (21/10/2009) dini hari WIB.

Laga ketat memang langsung mewarnai jalannya petandingan yang digelar di markas Debrecen di Stadion Olah Gabor UT. Baru memasuki menit ke-2, klub jawara Liga Hungaria ini sukses membuka keunggulan melalui Peter Czvitkovics yang memaksimalkan umpan silang Zoltan Varga di sisi lapangan.

Namun, empat menit berselang Fiorentina mampu menyamakan kedudukan melalui striker andalannya Adrian Mutu. Bomber Timnas Rumania ini sukses memanfaatkan umpan Dario Dainelli dan menundukkan kiper Debrecen Vukasin Poleksic dan membuat kedudukan kembali sama kuat 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat semangat pemain Fiorentina kian terbakar. Alhasil, pada menit ke-10, Alberto Gilardino membawa La Viola balik mengungguli tuan rumah. Gol tercipta, setelah Gila menerima umpan balik dari Mutu di kotak terlarang. Fiorentina balik unggul 2-1.

Tak puas mencetak dua gol, Fiorentina berhasil memperlebar jarak menjadi 3-1 lagi – lagi melalui Adrian Mutu. Gol kedua Mutu pada pertandingan ini lahir berkat umpan Gila yang sebelumnya sukses mengkontrol umpan jauh.

Tertinggal dua gol, Debrecen pun semakin giat melancarkan serangan ke jantung pertahanan Fiorentina. Upaya keras tuan rumah pun membuahkan hasil pada menit ke-28. Striker Gergely Rudolf sukses melepaskan tembakan melengkung dari jarak 20 yard yang tak mampu dibendung Sebastian Frey. Skor kembali ketat 3-2 untuk keunggulan Fiorentina.

Namun skor ketat kembali tak bertahan lama. Pasalnya, pada menit ke-37, Fiorentina kembali menjaga jarak setelah Mario Santana mencetak gol keempat timnya usai memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Mutu yang masih mampu diblok Poleksic. Skor 4-2 untuk Fiorentina bertahan hingga turun minum.

Paruh kedua kembali menyuguhkan permainan cepat yang diperagakan kedua tim. Saling serang pun kerap mewarnai jalannya laga. Debrecen yang berambisi mengejar defisit dua gol terus membombardir pertahanan Fiorentina.

Namun, setelah sekian kali melakukan percobaan, Debrecen baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4 pada menit ke-88. Striker asal Prancis Adamo Coulibaly berhasil membobol gawang Frey lewat sundulan dari jarak dekat. Gol ini pun membangkitkan kembali spirit juang anak asuh Herczeg untuk menyamakan kedudukan di sisa dua menit pertandingan. Sayang, penampilan apik Frey memaksa Debrecen harus mengakui keunggulan Fiorentina dengan skor 4-3.

Dengan kemenangan ini, Fiorentina sukses memuncaki klasemen grup E, mengungguli Olympique Lyon setelah unggul selisih gol. Sementara Debrecen masih terseok-seok di dasar klasemen dengan poin nol, sementara Liverpool yang pada saat bersamaan kalah 1-2 dari Lyon harus puas di posisi tiga dengan poin 3.

(sumber : okezone)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: