Oleh: Pit Gialoni | Oktober 5, 2009

Hasil Liga Spanyol, Minggu (4/10) : Kesempurnaan Madrid Berakhir Oleh Dua Sundulan

05102009050118(foto : duniasoccer)

Sevilla menjadi tim pertama yang mengalahkan Real Madrid musim ini. El Real takluk 1-2 di Ramon Sanchez Pizquan, Minggu (4/10).

Sevilla membuka pertandingan lebih baik dibandingkan Madrid yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo. Abdoulay Konko mendapat peluang yang berawal dari sepak pojok. Namun, sundulannya masih melambung.

Semenit kemudian, giliran Jesus Navas unjuk gigi. Merangsek ke kotak penalti lawan, Navas lantas melepaskan tembakan yang langsung dipotong Iker Casillas.

Luis Fabiano mendapatkan dua peluang emas di mulut gawang Madrid. Namun, kontrol bola yang kurang sempurna membuat dia gagal menyelesaikannya.

Madrid baru bisa mengancam gawang Sevilla pada menit ke-22. Menerima umpan terobosan dari Raul, Guti lantas melepas umpan kepada Karim Benzema. Tapi, striker Prancis itu gagal mengubahnya menjadi gol.

Setelah berkali-kali, serangan Sevilla akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-34. Kombinasi apik antara Navarro dan Perotti, diselesaikan dengan umpan silang ke kotak penalti Madrid. Navas yang unggul lompatan dibandingkan Marcelo lantas menanduknya untuk membawa tuan rumah unggul.

Madrid langsung merespon gol Sevilla itu. Xabi Alonso memiliki peluang menyamakan kedudukan andai tembakannya tidak lemah. Itu membuat usahanya dengan mudah diamankan Andreas Palop.

Pada 5 menit akhir pertandingan, Sevilla mendapat peluang emas. Namun, tak satu pun yang menemui sasaran. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Sempat ditekan lebih dulu. empat menit babak kedua berjalan Madrid mendapatkan angin segar. Gol sundulan Navas berhasil dibalas Pepe dengan cara yang sama.

Kesabaran Sevilla dalam membangun serangan akhirnya menemui hasil pada menit ke-65. Berdiri tanpa pengawalan, sundulan Renato yang berdiri tanpa pengawalan kembali membahanakan kandang Sevilla.

Madrid yang tertinggal mencoba meningkatkan intensitas serangan dengan memasukkan Rafael van der Vaart. Namun, Sevilla keburu percaya diri. Usaha Madrid gagal.

Hasil akhir 2-1 untuk kemenangan Sevilla. Dengan hasil ini, Madrid tertinggal 3 poin dari Barcelona yang sudah mengoleksi 18 angka dari 6 laga. Poin Madrid yang berada di posisi kedua disamai Sevilla.

Pada pertandingan lain, Valencia meraih hasil positif kala melawat ke kandang Racing Santander. Nicola Zigic menjadi pahlawan berkat gol tunggalnya pada laga itu.

Hasil Liga Spanyol pekan 6 :

Sabtu (3/10) :

Tenerife vs Deportivo 0-1
Barcelona vs Almeria 1-0
Atletico Madrid vs Zaragoza 2-1

Minggu (4/10) :

Getafe 2-1 Osasuna (Diaz 55, Leon 76 – Aranda 62)
Gijon 4-1 Mallorca (Moran 58, Miguel 64, 68, Bilic 82 – Marti 12-p)
Valladolid 2-2 Bilbao (Costa 60, Nivaldo 75 – Laskurain 10, Muniain 77)
Villarreal 0-0 Espanyol
Xerez 1-1 Malaga (Armenteros 46 – Obinna 83)
Santander 0-1 Valencia (Zigic 60)
Sevilla 2-1 Madrid (Navas 34, Renato 65 – Pepe 49)

(sumber : duniasoccer)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: