Oleh: Pit Gialoni | Oktober 5, 2009

Hasil Liga Italia, Minggu (4/10) : Ronaldinho Selamatkan Milan

DinhoMilanAFPCacace-cov(foto : beritabola)

Setelah tampil mengecewakan di beberapa laga, membuat Ronaldinho di bangku cadangkan oleh pelatih Leonardo sehingga membuat Dinho merasa frustasi. Namun pada pertandingan melawan Atalanta, mantan pemain terbaik dunia tersebut membuktikan bahwa dirinya belum habis. Sebuah gol berhasil dia ciptakan ke gawang lawan. Namun sayang, gol Dinho hanya mampu membawa Milan bermain imbang.

Bermain sebagai tuan rumah, Atalanta langsung melakukan inisiatif serangan. Simon Padoin mengirimkan umpan kepada Valdes yang berdiri di tiang jauh, namun sepakan voli Valdes masih melebar.

Menit ke-18 Atalanta akhirnya berhasil menceploskan bola ke gawang Milan, tetapi wasit menganulir gol ini karena Simone Tiribocchi terlebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Alessandro Nesta.

Dua menit berselang giliran Milan yang menjebol gawang Atalanta lewat Klaas Jan Huntelaar. Tetapi gol tersebut juga dianulir wasit karena penyerang asal Belanda itu berdiri di posisi offside.

Tuan rumah akhirnya berhasil mencetak angka. Menit ke-21 Tiribocchi berhasil menaklukkan kiper Storari dan mengubah skor menjadi 1 – 0.

Namun sayang, gol Tiribocchi dinodai dengan kartu kuning kedua yang diterima oleh Ivan Radovanovic setelah melanggar keras Alexandre Pato.

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang sudah unggul 1 gol dan kehilangan 1 pemain membuat I Nerazzuri bermain bertahan dan lebih mengandalkan serangan balik. Dengan begitu Milan lebih leluasa menyerang.

Menit ke-73, Milan mendapat peluang melalui Clarence Seedorf, namun sepakannya masih terlalu lemah sehingga bisa dijinakkan oleh kiper Andrea Consigli.

Satu menit kemudian, Milan kembali mengancam. Lewat kerja sama apik Seedorf, Dinho dan Pato sebagai eksekutornya hanya bisa menghantamkan bola ke mistar gawang.

Dinho akhirnya membuktikan kehebatannya, tendangan voli nya pada menit – menit akhir babak kedua berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1.

Dengan hasil ini semakin memperpanjang hasil buruk Milan yang pada midweek yang lalu harus takluk dari tim lemah FC Zurich. Leonardo adalah orang yang paling bertanggung jawab atas hasil buruk Milan. Sehingga posisinya semakin terancam.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: