Oleh: Pit Gialoni | Oktober 5, 2009

Hasil Liga Inggris, Minggu (4/10) : The Blues Tenggelamkan The Reds

malouda_1_1024x768

Ketangguhan Liverpool kembali kandas pekan ini. Setelah midweek pekan lalu The Anfiled Gang ditaklukkan oleh Fiorentina di Liga Champions, kali ini giliran The Blues yang mematahkan superioritas mereka. Bermain di Stamford Bridge, Liverpool takluk 0 – 2 oleh Chelsea.

Pertandingan antara kedua tim berimbang. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan ke kubu lawannya.

Chelsea membuka peluang di babak pertama melalui sundulan Drogba. Kemudian beberapa menit berselang, The Blues kembali mendapat peluang yang juga melalui sundulan oleh Nicolas Anelka, kemudian dilanjutkan sundulan Michael Ballack. Namun ketiga sundulan tersebut belum mampu menaklukkan kiper Pepe Reina.

Liverpool juga membalas melalui sundulan Torres. Namun sundulannya yang lemah dengan mudah ditangkap oleh kiper Hilario yang menggantikan Petr Cech yang absen karena kartu merah.

Memasuki menit – menit akhir babak pertama, Liverpool hampir mencetak gol pertama seandainya tendangan bebas Albert Riera gagal diantisipasi oleh Hilario. Dengan begitu skor 0 – 0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, The Reds meningkatkan tempo permainan. Empat peluang tercipta yang semuanya melalui kaki kapten Steven Gerrard. Namun semua peluang itu masih belum berhasil menembus gawang The Blues.

Setelah ditekan berkali – kali, The Blues akhirnya bangkit. Berawal dari kesalahan Mascherano, Drogba yang menggiring bola ke sisi kanan pertahanan The Reds melepaskan umpan kepada tandemnya, Nicolas Anelka, dan Anelka pun tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Bola umpan dari Drogba berhasil dia sarangkan ke gawang The Reds dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 1 – 0 tepat pada menit ke – 60.

Ketinggalan 1 gol membuat Liverpool semakin meningkatkan tempo serangan, The Anfield Gang berhasil mengurung The Blues. Berkali – kali gawang Hilario diancam oleh Gerrard cs, namun semua upaya mereka belum ada satu pun yang membuahkan gol.

Ditekan habis – habisan membuat The Blues menerapkan strategi serangan balik. Oleh sebab itu, Ancelotti memasukkan pemain sayap lincah Florent Malouda menggantikan Deco. Sebuah keputusan yang sempurna oleh Ancelotti. Malouda menjadi pahlawan The Blues dengan memantapkan kemenangan mereka menjadi 2 – 0.

Drogba lagi – lagi berjasa besar dalam gol kedua Chlesea. Umpannya kepada Malouda berhasil diselesaikan menjadi gol.

Dengan hasil ini, The Blues akhirnya sukses melampiaskan dendam mereka setelah pekan lalu ditaklukkan oleh Wigan. Sedangkan Liverpool semakin terpuruk dengan dua kekalahan beruntun setelah takluk oleh Fiorentina di Liga Champions. Dengan hasil ini Chelsea berhasil kembali ke puncak menggeser setan merah yang hanya bermain imbang. Sedangkan The Reds harus lengser ke peringkat lima.

Hasil lengkap Liga Inggris pekan ke – 8 :

Sabtu, (3/10):

Bolton vs Tottenham 2-2
Burnley vs Birmingham 2-1
Hull City vs Wigan Athletic 2-1
Wolverhampton vs Portsmouth 0-1
Manchester Utd vs Sunderland 2-2

Minggu, (4/10) :

Arsenal vs Blackburn 6-2
Everton vs Stoke City 1-1
West Ham vs Fulham 2-2
Chelsea vs Liverpool 2-0
Senin (5/10)
Aston Villa vs Manchester C


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: