Oleh: Pit Gialoni | Oktober 4, 2009

Hasil Liga Spanyol, Sabtu (3/10) : Pedro Membawa Barca Menang

04102009042659(foto : duniasoccer)

Faktor kelelahan setelah bertarung di Liga Champions tampaknya masih mempengaruhi para pemain Barcelona.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barcelona diharapkan bisa tampil impresif dan mendulang banyak gol saat menjamu tim papan tengah, Almeria. Namun, kenyataanya tak demikian, penampilan El Barca jauh dari yang diharapkan.

Dominasi yang kerap ditunjukkan Barcelona atas lawan-lawannya tidak terlalu nampak di laga ini. Mereka membiarkan Almeria cukup sering memainkan bola dan tampil menyerang.

Di 15 menit pertama, Almeria cukup merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. Crusat hampir saja membawa Almeria unggul jika sajakiper Barcelona, Victoir Valdes tidaksigap mengamankan gawangnya.

Barcelona sempat memperoleh peluang di menit ke-17 saat umpan Zlatan Ibrahimovic disambut Xavi Hernandez lewat tendangan voli yang masih membentur tiang gawang. Bola muntah pun gagal dimaksimalkan oleh Pedro.

Kebuntuan Barcelona akhirnya pecah di menit ke-30 saat Pedro mampu memaksimalkan umpan Maxwell melalui sepakan kerasnya ke pojok kanan atas gawang Almeria.

Gol itu membuat Almeria bermain lebih menekan di paruh kedua. Empat menit setelah peluit babak kedua berbunyi, Almeria sempat menciptakan peluang andai saja umpan Guilherme mampu dimaksimalkan Crusat dengan sempurna.

Di pertengahan babak ini, para pemain Barcelona terlihat mulai kelelahan dan kehilangan agresivitas serangan. Meski begitu, mereka masih mampu menciptakan beberapa peluang termasuk melalui Ibrahimovic di menit ke-76.

Namun, hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan, gol Pedro tetap menjadi satu-satunya hasil pembeda di laga ini. Barcelona pun berhak memuncaki klasemen sementara Liga BBVA dengan nilai 18. Berjarak tiga [oin dari Real Madrid yang baru akan bertanding besok, (4/10) melawan Sevilla.

Di laga lain, Atletico Madrid akhirnya mengakhiri krisis kemenangan mereka setelah berhasil mengalahkan Real Zaragoza dengan skor 2 – 1 yang dicetak oleh Jose Jurado dan Antonio Lopez yang berhasil dibalas oleh Ewerthon melalui penalti. Sementara itu, Deportivo LaCoruna berhasil menang tipis 1-0 atas tuan rumah Tenerife, (3/10). Gol tunggal La Coruna dihasilkan Colotto di menit ke-61.

(sumber : duniasoccer)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: