Oleh: Pit Gialoni | Oktober 4, 2009

Hasil Liga Italia, Minggu (4/10) : Sneijder Pahlawan Inter

04102009050353 (foto : duniasoccer)

Juara bertahan Inter Milan, menemui ujian berat dini hari tadi saat menghadapi tim kuda hitam Udinese yang duduk di peringkat lima klasemen.

Tanpa pemain tengah Thiago Motta yang masih cedera, permainan Inter masih belum seagresif seperti awal musim, saat masih ada Thiago Motta yang mengisi pos lini tengah.

Pada awal babak pertama, Inter langsung tampil menyerang membombardir pertahanan Udinese. Ketatnya lini pertahanan I Bianconeri membuat para penyerang Inter hanya mampu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Dari kubu Udinese juag tidak mau ketinggalan, beberapa kali mereka mengancam gawang Inter yang dijaga oleh Julio Cesar. Aksi – aksi bahaya dari Di Natale masih berhasil diredam oleh lini pertahanan Inter yang dipimpin oleh Walter Samuel.

Dari beberapa peluang tercipta, akhirnya pada menit ke-25, berawal dari serangan balik, Eto’o yang dengan aksi individu nya membawa bola kedepan kotak penalti Udinese dan meneruskan umpan kepada Dejan Stankovic yang berada di sisi kanan kemudian dengan tenang Stankovic melepaskan tendangan mendatar keras dan menghujam sudut kiri gawang Samir Handamovic. Skor 1 – 0 untuk Inter.

Diego Milito rupanya masih belum 100 persen fit, beberapa menit setelah gol tercipta, dia kembali merasakan nyeri pada kaki nya sehingga tidak mampu mengejar bola. Kemudian Mourinho memasukkan Balotelli untuk menggantikan Milito.

Memasuki menit ke – 27, petaka bagi Inter terjadi. Keasikan menyerang membuat Inter lupa bertahan. Berawal dari serangan balik, Antonio Di Natale berhasil meloloskan diri dari perangkap offside yang gagal dan dengan dingin menaklukkan kiper Julio Cesar dengan sepakan dari dalam kotak penalti. Kedudukan berimbang 1 – 1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inter meningkatkan tempo serangan yang dibangun oleh playmaker Wesley Sneijder. Namun, beberapa serangan Inter berhasil dimentahkan oleh pertahanan Udinese yang semakin ketat.

Tanpa Thiago Motta, tampak bahwa lini tengah Inter rapuh. Para pemain tengah Inter tampak tidak mampu mengimbangi kekuatan lini tengah Udinese, sehingga beberapa kali para penyerang Udinese mengancam gawang Inter melalui serangan balik cepat.

Sulley Muntari yang bermain jelek pada malam itu terpaksa ditarik keluar oleh Mourinho dan digantikan oleh David Suazo. Dengan masuknya Suazo, tempo serangan Inter semakin meningkat. Namun lagi – lagi ketatnya lini pertahanan Udinese mampu menggagalkan peluang – peluang Inter.

Memasuki menit – menit akhir, Di Natale kembali membuat para suporter Inter cemas, lagi – lagi berawal dari serangan balik, Di Natale berhasil melewati para pemain belakang Inter dan melepaskan tembakan ke gawang, namun sepakan nya dari jarak dekat berhasil diredam oleh Cesar.

Memasuki masa injury time,  bola mentah dari umpan silang berhasil dikuasai oleh Sneijder, dia berlari menyusuri sisi kiri kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar dari sudut sempit dan bola berhasil masuk ke sisi kanan gawang Udinese.

Dengan hasil ini, Inter sementara menduduki puncak klasemen sambil menunggu hasil Sampdoria dan Juventus yang baru akan melakoni laga mereka malam nanti.

Hasil lainnya, Bari dipaksa bermain imbang tanpa gol dengan Catania.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: