Oleh: Pit Gialoni | Oktober 1, 2009

Sarung Silikon Dapat Kurangi 60% Radiasi Ponsel

9KvMb1W0r0Radiasi ponsel dapat diminimalisir dengan memakaikan tambahan sarung silikon pada casing ponsel.

Lembaga riset Pong Research di San Fransisco, Amerika, mengembangkan sarung silikon yang bisa mengurangi paparan radiasi dari antena ponsel cerdas seperti iPhone hingga 60 persen.

Menurut Kepala Ilmuwan Pong Research Dr Alfred Wong, pelindung berbahan silikon selain membuat ponsel tidak mudah tergores juga berfungsi mengalihkan radiasi ponsel, sehingga menjauh dari kepala pengguna.

“Karena saya sangat peduli tentang efek radiasi non-ion terhadap tubuh manusia, saya kemudian mengembangkan bahan silikon ini sebagai solusi terbaik bagi para pengguna ponsel,” kata Wong seperti dikutip dari TG Daily, Jumat (18/9/2009).

“Radiasi hampir mirip dengan merokok. Satu batang rokok memang tidak bisa secara langsung membunuh Anda, namun jika terkena paparan asapnya secara terus menerus selama bertahun-tahun, efeknya akan berakumulasi dan membahayakan kesehatan,” tambahnya.

Menurut Wong, banyak orang yang sadar akan bahaya radiasi ponsel, namun tetap saja tidak berusaha memperbaiki cara menggunakan ponsel mereka.

Dia menambahkan sarung silikonnya tersebut selain dapat mengurangi Specific Absorption Rate (SAR) radiasi ponsel hingga 60 persen, dapat pula mengurangi intensitas electrik atau ‘hotspot’ dari radiasi telepon seluler sebesar 85 persen.

Saat ini Pong Reserach baru membuat sarung silikon sebagai tambahan pada casing iPhone 3G  dan 3GS. Sedangkan untuk Blackberry dan ponsel lainnya, Pong Research berencana segera menghadirkannya akhir 2009.

(sumber : detiknet)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: