Oleh: Pit Gialoni | Oktober 1, 2009

Hasil Liga Champions, Kamis (1/09) : Menghadapi APOEL, Chelsea Hanya Mampu Cetak 1 Gol

01102009052301 (foto : duniasoccer)

The Blues kembali meraih kemenangan tipis 1-0 atas lawannya, APOEL Nicosia di laga matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (30/9). Nicolas Anelka menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga ini.

Absennya Didier Drogba ternyata sangat berpengaruh pada serangan Chelsea. Meski mendominasi jalannya pertandingan, The Blues hanya sanggup mencetak satu gol saja ke gawang APOEL.

Tak dapat dipungkiri, sosok Drogba memang kerap menjadi pembeda saat Chelsea melakukan serangan ke kubu lawan. Drogba memiliki keunggulan dalam fisik, yang dalam hal ini belum bisa disamai oleh striker-striker Chelsea yang lain.

Namun demikian, The Blues masih bisa bersyukur karena memiliki Anelka. Kerap menjadi pilihan kedua, Anelka tak jarang mampu menyelamatkan Chelsea dari masa-masa krusial. Dan itu kembali dibuktikan Anelka di laga melawan APOEL.

Empat peluang tercipta ketika laga baru memasuki menit ke-15. Salomon Kalou, Frank Lampard, dan Branislav Ivanovic tampil merepotkan barisan pertahanan APOEL. Tapi peluang ketiganya tak membuahkan gol.

Selang tiga menit, Anelka berhasil memecah kebuntuan Chelsea. Tak seperti ketika melawan FC Porto, dimana The Blues baru bisa mencetak gol di babak kedua. Kali ini Chelsea agaknya enggan menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

Umpan Juliano Belletti diteruskan dengan baik oleh Anelka untuk menaklukkan kiper Dionisis Chiotis. Menit ke-34, Anelka mendapat peluang. Tapi posisinya terlanjur offside. Skor 1-0 bertahan hingga babak turun minum.

Di babak kedua, APOEL mulai bisa mengimbangi permainan Chelsea. Sebaliknya The Blues juga tak kalah ganti menyerang balik. Kedua tim sama-sama mendapat peluang berarti, tapi tak semuanya membuahkan gol. Hingga akhir pertandingan, Chelsea tetap unggul 1-0.

Sementara itu, pada pertandingan Grup D lainnya. Porto sukses memetik kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid. Kedua gol kemenangan Porto dicetak Falcao dan Rolando di menit ke-75 dan 82.

Dengan hasil ini, Chelsea kini memimpin puncak klasemen dengan torehan enam poin. Peringkat kedua ditempati Porto. APOEL berada di peringkat ketiga dan Atletico di peringkat keempat.

(sumber : duniasoccer)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: