Oleh: Pit Gialoni | Oktober 1, 2009

Hasil Liga Champions, Kamis (1/09) : Lagi – Lagi Milan Menelan Kekalahan

01102009045540(foto : duniasoccer)

Bertindak sebagai tuan rumah, I Rossoneri harusnya bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk memetik kemenangan atas lawannya.

Namun, yang terjadi malah sebaliknya. Milan yang merupakan salah satu raja Eropa harus tersungkur dihadapan pendukung sendiri saat melawan tim ‘kelas dua’ FC Zurich dengan skor 0 – 1.

Kekalahan dari Zurich jelas menjadi pukulan berat bagi Milan. Berstatus sebagai tim raksasa Eropa dan menjadi salah satu tim yang diunggulkan, I Rossoneri harus menerima kenyataan pahit dikalahkan Zurich dan posisi mereka yang berada di posisi kedua harus tergusur.

Secara statistik, Milan unggul dalam penguasaan bola. I Rossoneri menguasai 59 persen, sedangkan Zurich 41 persen. Milan juga paling banyak melakukan tendangan ke gawang, Milan melakukan sebanyak 22 kali sedangkan Zurich hanya mampu membalas 12 kali.

Namun, justru Zurich yang mengejutkan kubu Milan dan pendukungnya. Kapten Hannu Tihinen berhasil mengoyak jala gawang Milan dan membuat Zurich untuk sementara unggul 1-0 di menit ke-10.

Terkejut dengan gol cepat Zurich, Milan semakin gencar melakukan serangan. Banyak peluang tercipta di babak pertama. Namun penyelesaian yang buruk membuat Milan gagal merubah semua peluang yang ada menjadi gol.

Memasuki babak kedua, pelatih Leonardo memasukkan Ronaldinho menggantikan Clarence Seedorf. Masuknya Dinho ternyata tetap membuat serangan Milan gagal menembus ketatnya pertahanan Zurich.

Di babak kedua, Milan memang kembali mendapat banyak peluang. Tapi seperti di babak pertama, semua peluang Milan mentah di tangan para pemain bertahan Zurich. Alhasil hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Zurich tetap berhasil mempertahankan skor 1-0.

Dengan hasil ini, Milan kini berada di peringkat ketiga dengan torehan tiga poin. Sementara Madrid berada di puncak dengan torehan enam poin. Zurich berada di peringkat kedua dan Marseille di dasar klasemen.

Dengan hasil ini, posisi Leonardo sebagai pelatih semakin terancam, sejak dilatih oleh pria asal Brazil tersebut, Milan hanya mampu menang 1 kali dari 6 laga di Liga Italia Serie A dan 1 kali di Liga Champions. Salah satu dari trio Belanda yang pernah menjadi ikon Milan, Marco Van Basten, Ruud Gullit dan Frank Rijkard disebut – sebut akan menggantikan posisi Leonardo.

(sumber : dari berbagai sumber)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: