Oleh: Pit Gialoni | Oktober 1, 2009

Hasil Liga Champions, Kamis (1/09) : Kaka – CR9 Mengembalikan Keangkeran Santiago Bernabeu

01102009040853(foto : duniasoccer)

Mitos bahwa Madrid selalu bermain buruk di Santiago Bernabeu dalam kompetisi Liga Champions tampaknya berhasil dipatahkan oleh dua pemain termahal dunia yang dimiliki Madrid, Kaka dan Christiano Ronaldo. Kedua pemain termahal tersebut membawa Madrid menang atas wakil dari Perancis, Marseille, di stadion milik Madrid, Santiago Bernabeu.

Bermain di Santiago Bernabeu, Marseille sanggup mengimbangi permainan tuan rumah yang multibintang pada awal-awal pertandingan. Bahkan, tim tamu lebih dulu punya kesempatan membobol gawang Iker Casillas pada menit ke-7. Namun, usaha Bruno Cheyrou masih belum menemui sasaran.

Sepanjang 20 menit pertama, tim tamu masih sanggup mengimbangi permainan tuan rumah dengan sama-sama mengoleksi dua kesempatan mencetak gol. Namun setelah itu, dominasi Madrid tak tertahankan.

Kaka dan Ronaldo serta Karim Benzema menjadi momok bagi pertahanan Marseille yang digalang eks pemain Madrid, Gabriel Heinze. Hanya ketangguhan Steve Mandanda dan penyelesaian akhir yang buruk dari pemain depan Madrid yang membuat segala usaha El Real gagal mencapai target utama. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, gelombang serangan El Real menjadi-jadi. Tim tamu seolah tak diberikan napas untuk mengembangkan permainan.

Setelah tiga usaha pertama di babak kedua melalui Marcelo, Sergio Ramos, dan Ramos, usaha Madrid akhirnya menemui hasil pada menit ke-58. Lagi-lagi berkat skill individu yang dimiliki Ronaldo.

Menerima umpan panjang rekan senegaranya Pepe, dengan kelincahannya CR9 memorak-porandakan lini pertahanan Marseille sebelum dengan mudah menceploskan bola ke gawang Mandanda.

Satu menit berselang, pergerakan Ronaldo kembali menghadirkan ancaman ke lini pertahanan tim tamu. Kehebatannya itu hanya bisa dihentikan Souleymane Diawara dengan pelanggaran.

Fatal. Diawara mendapatkan kartu kuning kedua. Marseille diganjar penalti. Kaka yang ditunjuk sebagai algojo dengan dingin mengirimkan bola ke kanan gawang Marseille, menipu Mandanda yang bergerak ke kiri.

Pada menit ke-64, giliran Kaka yang membalas jasa baik Ronaldo. Diawali dengan kerja sama apik satu dua dengan Benzema, Ronaldo menyelesaikannya untuk membawa Madrid unggul 3-0.

Setelah gol ini, gelombang serangan Madrid mulai mengendur. Para pemain Madrid seolah tak lagi memforsir serangan. Ronaldo dan Kaka ditarik keluar untuk digantikan Gonzalo Higuain dan Raul Gonzalez yang baru masuk pada menit-menit akhir pertandingan.

Kondisi ini sempat dimanfaatkan tim tamu untuk mencoba mengejar ketertinggalan. Sayang, usaha Brandao masih bisa diamankan Casillas dan tembakan Hatem Ben Arfa hanya membentur tiang. Skor 3-0 menjadi akhir dominasi Madrid di Santiago Bernabeu.

(sumber : duniasoccer)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: