Oleh: Pit Gialoni | Oktober 1, 2009

Hasil Liga Champions, Kamis (1/09) : Bayern – Juve Berbagi Angka

01102009044357(foto : duniasoccer)

Pertandingan antara FC Hollywood pada matchday II Liga Champions dalam fase grup melawang Juve sebenarnya berlangsung seru. Kedua kubu saling balas membalas membombardir pertahanan masing – masing. Banyak peluang tercipta dari kedua kubu.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Bayern mendapatkan peluang lebih dulu pada menit kedua. Memanfaatkan sepak pojok Arjen Robben, Holger Badstuber berusaha mencetak gol. Namun, usahanya digagalkan berkat kecekatan Gianluigi Buffon.

Sepanjang 10 menit pertama pertandingan, tuan rumah lebih mendominasi. Setidaknya tiga peluang diciptakan melalui Badstuber, Thomas Mueller, dan Miroslav Klose. Namun, semua itu gagal menemui sasaran.

Keberadaan Diego yang lama bermain di Jerman membantu Juventus mengimbangi permainan Bayern. Beberapa kali mantan pemain Werder Bremen itu menjadi awal kreasi serangan I Bianconeri. Pada menit ke-19, dia mendapatkan kesempatan untuk membobol gawang Bayern namun tembakannya masih bisa bisa diamankan Hans Joerg Butt.

Sepanjang 45 menit pertama pertandingan, Bayern tampil lebih dominan. Selain unggul dalam penguasaan bola, FC Hollywood juga unggul dalam perolehan peluang. Sayang, pemain lini depan Bayern gagal memanfaatkannya menjadi gol, selain Buffon yang tampil cemerlang.

Kesialan bagi Bayern bertambah. Di pengujung babak pertama, Arjen Robben harus ditarik keluar dan digantikan Ivica Olic lantaran cedera.

Dua menit babak kedua berjalan, Olic sudah langsung mendapatkan kesempatan mencetak gol. Tapi, lagi-lagi meleset dari sasaran.

Pertarungan kedua tim di babak kedua lebih sering terjadi di lini tengah. Hal itu berimbas dari jumlah peluang yang tercipta. Lebih minim dibandingkan pada babak pertama.

Tercatat, hanya ada empat kesempatan mencetak gol. Satu milik Olic, dua dimiliki Vincenzo Iaquinta, dan Fabio Grosso di pengujung pertandingan. Semuanya melenceng dari sasaran.

Alhasil, skor kacamata bertahan. Ini adalah hasil imbang pertama antara kedua tim. Dari 4 laga sebelumnya, Juve menang 3 kali dan kalah sekali.

Hasil kacamata ini juga membuat Bayern tetap kukuh di puncak klasemen sementara dengan 4 poin. Juventus yang pada laga pertama ditahan imbang Bordeaux berada di peringkat ketiga.

Posisi kedua diisi Bordeaux yang menang tipis 1-0 atas Maccabi Haifa, juga dengan poin 4. Posisi paling buncit diisi Maccabi yang belum mendapat satu poin pun.

Menghadapi Maccabi, Bordeaux nyaris hanya mendulang satu poin. Beruntung, ada Michael Ciani yang memecah kebuntuan berkat golnya, tujuh menit menjelang laga berakhir.

(sumber : duniasoccer)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: