Oleh: Pit Gialoni | September 30, 2009

Hasil Liga Champions, Rabu (30/1) : Inter Kembali Menuai Hasil Buruk

InterReuters-cov (foto : beritabola)

Juara bertahan Serie A, Inter Milan kembali menuai hasil yang buruk saat bertandang ke Rusia dalam lanjutan pertandingan fase grup F. Inter bermain imbang 1 – 1 dengan Rubin Kazan.

Menghadapi tim non-unggulan Rubin, Inter ternyata cukup kesulitan meladeni perlawanan klub asal Rusia tersebut. Rubin langsung tampil menyerang sejak menit awal pertandingan.

Striker Alejandro Dominguez beberapa kali kerap merepotkan barisan pertahanan Inter. Gencarnya serangan Rubin akhirnya membuahkan hasil maksimal. Di menit ke-11, Dominguez berhasil memecah kebuntuan timnya kala sukses menjebol gawang Inter dengan aksi individunya yang berhasil melewati Samuel, Lucio dan Maicon.

Dengan ketinggalan 1 gol tersebut membuat Inter meningkatkan tempo permainan. Menit ke-21, striker Samuel Etoo mendapat peluang, tapi sayang upayanya belum bisa merobohkan pertahanan Rubin.

Gagal dengan peluang Etoo, Inter tak putus asa. Menit ke-27, Dejan Stankovic sukses menyamakan kedudukan timnya menjadi 1-1 dengan bola sundulan yang cukup keras. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Rubin tetap tampil menyerang. Sebaliknya Inter melakukan dua kali pergantian pemain, yakni memasukkan Patrick Vieira dan Ricardo Quaresma. Tapi upaya Inter untuk kembali mencetak gol tak juga berhasil.

Pada menit 60, Inter harus bermain dengan 10 pemain. Mario Balotelli mendapat kartu kuning kedua, yang disusul dengan kartu merah, setelah melakukan pelanggaran yang sama sekali tak perlu pada Christian Noboa.

Dikeluarkannya Balotelli disesali oleh Esteban Cambiasso. Gelandang asal Argentina ini menyebut, dengan dikeluarkannya penyerang berusia 19 tahun ini Inter jadi sulit untuk menciptakan peluang.

“Awalnya, kami tak bermain dengan seluruh kemampuan kami. Namun, kami akhirnya mulai bermain lebih baik dari lawan kami,” ucap Cambiasso di situs resmi klub.

“Sangat jelas ketika Mario dikeluarkan kami jadi lebih sedikit untuk mencetak peluang. Sangat disayangkan bermain dengan 10 orang. Bermain dengan kondisi demikian di Liga Champions memang tak pernah mudah,” lanjutnya.

Main imbang menghadapi klub sekelas Rubin melanjutkan catatan buruk Inter, akhir pekan kemarin mereka menelan kekalahan pertamanya saat ditundukkan Sampdoria 0-1. Dengan dua poin yang dimiliki, hasil dari dua kali bermain seri, Nerazzurri kini duduk di posisi tiga klasemen Grup F.

(sumber : dari berbagai sumber)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: