Oleh: Pit Gialoni | September 30, 2009

Hasil Liga Champions, Rabu (30/09) : Barca Menaklukkan Sheva

0 barcelona racing lionel messi scoring goal 5000

Juara bertahan Liga Champions musim lalu, Barcelona akhirnya menuai kemenangan pertama mereka dimusim ini setelah menaklukkan Dinamo Kiev dari Ukraina. Di laga kedua babak penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu (30/9), El Barca sukses menaklukkan Dinamo Kiev dengan skor 2-0.

Tambahan tiga poin menjadi hasil yang positif bagi El Barca. Pada laga pembuka dua pekan lalu, Barcelona hanya sanggup bermain imbang 0-0 dengan Inter Milan.

Selain itu, kemenangan atas Kiev mengakhiri kutukan striker Andriy Shevchenko yang selalu menggagalkan mereka di Liga Champions.

Absennya striker Thierry Henry, yang mengalami cedera paha, ternyata tak mempengaruhi daya serang Barcelona. El Barca tampil mendominasi sepanjang jalannya pertandingan.  Walaupun pada 20 menit pertama pertandingan perlawanan Kiev sempat menyulitkan El Barca.

Barcelona memulai inisiatif serangan lebih dulu sejak menit awal pertandingan. Tapi ketatnya pertahanan lawan membuat serangan El Barca dapat digagalkan para pemain bertahan Kiev.

Akhirnya pada menit ke-26 Lionel Messi berhasil menjebol gawang Kiev dan membawa Barcelona unggul 1-0. Messi sukses melepaskan tendangan dengan mengarahkan bola ke sudut kiri gawang yang sulit dijangkau oleh kiper Kiev.

Usai terjadinya gol Messi, seolah merontokkan semangat anak – anak Kiev, praktis perlawanan mereka menjadi berkurang. Keadaan ini dimanfaatkan El Barca untuk tampil semakin menyerang dan mendominasi. Tapi hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki babak kedua, dominasi El Barca terus berlanjut. Pelatih Pep Guardiola melakukan tiga kali pergantian pemain, salah satunya dengan memasukkan Pedro Rodriguez menggantikan Andres Iniesta.

Keputusan Guardiola ini terhitung jitu. Rodriguez menjawab kepercayaan Guardiola dengan mencetak gol di menit ke-76. Gol Rodriguez sekaligus menutup jalannya akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Barcelona memimpin klasemen sementara Grup F dengan torehan empat poin. Sedangkan Kyiv menempati peringkat kedua dengan torehan tiga poin. Tempat ketiga ditempati oleh Inter Milan yang hanya mampu bermain imbang dengan Rubin Kazan.

Tampaknya petuah dan kutukan Sheva sudah semakin memudar seiring bertambahnya usia.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: