Oleh: Pit Gialoni | September 30, 2009

Hasil Liga Champions, Rabu (30/09) : Arsenal Kembali Memetik Kemenangan

30092009044237(foto : duniasoccer)

Dominasi Arsenal sangat luar biasa di Stadion Emirates, pada lanjutan Liga Champions Grup E, Selasa (29/9). Bayangkan saja, 24 peluang dicptakan The Gunners pada laga itu, namun hanya 2 yang bersarang di gawang Olympiakos Piraeus.

Bayangkan saja, 13 serangan dibangun oleh pasukan Arsene Wenger sepanjang babak pertama. Tapi, penampilan gemilang kiper Olympiakos Antonios Nikopolidis membuyarkan semua harapan itu. Skor kacamata selama 45 menit pertama dirasa sebuah kerugian bagi Arsenal.

Setidaknya, ada 5 peluang milik Van Persie, Andrey Arshavin, Tomas Rosicky, Abou Diaby, dan Francesc Fabregas yng dibendung kiper veteran itu. Sisanya, peluang The Gunners selalu membentur pertahanan tim tamu yang digalang Olof Mellberg.

Pada awal babak kedua, Mellberg sempat mengejutkan tuan rumah. Dia nyaris saja membawa tim tamu unggul lebih dulu andai Vito Mannone tak cekatan mengamankan usaha Mellberg dalam memanfaatkan umpan silang Dudu.

Setelah peluang Mellberg, kendali permainan kembali dipegang Arsenal. Masuknya Eduardo pada menit ke-66 menggantikan Rosicky mempertajam moncong meriam The Gunners.

Buktinya terlihat 12 menit kemudian. Mendapatkan umpan dari Fabregas, Eduardo lantas meneruskannya kepada Van Persie yang langsung mengoversinya menjadi gol. Gol itu adalah hasil dari usaha ke-20 Arsenal pada laga ini.

Gol itu seolah menjadi kunci yang melapangkan jalan The Gunners mencetak gol kedua. Arshavin akhirnya mengunci kemenangan The Gunners berkat golnya pada menit ke-86. Skor akhir 2-0 untuk tuan rumah.

Secara total, Arsenal meciptakan 24 peluang sepanjang 90 menit. Berbanding 6 usaha milik tim tamu.

Pada laga lainnya di Grup G, AZ Alkmaar gagal memanfaatkan keunggulan sebagai tamu. Juara Eredivisie itu hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan

Apes. Mungkin itu menjadi kata yang pantas melukiskan nasib AZ. Unggul sejak menit ke-48 berkat gol Hamdaoui, AZ harus puas bermain imbang lantaran gol Traore di masa injury time.

Dari hasil pertandingan di Grup E, Arsenal masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin penuh. Disusul Olympiakos (3 poin), serta Liege (1) dan AZ

(sumber : duniasocer)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: