Oleh: Pit Gialoni | September 28, 2009

Hasil Liga Spanyol, Minggu (27/9) : Deportivo La Coruna Pukul Villareal

RtgBIFmIyM(foto : Reuters)

Yellow Submarine – julukan Villareal – belum dinaungi dewi fortuna pada pertandingan melawan Deportivo La Coruna di Riazor, markas La Coruna. Lebih menguasai permainan tidak membuat Villareal unggul, justru Villareal yang tertinggal dan kalah.

Super Depor berhasil menorehkan kemenangan keduanya secara beruntun di ajang La Liga. Pada laga Jornada ke-5 tersebut, Super Depor sukses menekuk Villarreal dengan skor tipis 1-0.

Deportivo tampil trengginas di hadapan ribuan pendukungya di Stadion keramat Riazor. Alhasil, pertandingan baru memasuki menit ke-8, skuad besutan Miguel Angel Lotina sukses mengungguli The Yellow Submarines lewat gol Juca.

Gelandang Brasil pemilik nama lengkap Juliano Roberto Antonello tak menyia-nyiakan peluang perdana timnya. Eksekusi tendangan Juca meluncur deras ke sisi kanan gawang tanpa mampu dijangkau kiper Villarreal, Diego Lopez. 1-0 Depor unggul.

Tertinggal satu gol, armada Kapal Selam Kuning coba meningkatkan tempo permainan. Duet Giuseppe Rossi dan Joseba Llorente yang dipasang sebagai starter oleh pelatih Ernesto Valverde mulai menebar ancaman bagi kiper Depor, Arranzubia. Sayang, keduanya kerap gagal memaksimalkan peluang yang ada. Hasilnya, skor 1-0 untuk keunggulan Deportivo bertahan hingga paruh petama usai.

Tiga menit memasuki babak kedua, Villarreal kembali membuka peluang melalui Llorente. Sayang, Arranzubia kembali tampil sigap menghalau laju bola hasil sundulan Llorente yang hampir melewati garis gawang. Insiden ini sempat menjadi perdebatan di mana para pemain Villarreal mengkalim bola telah melewati garis, namun wasit dan hakim garis menyatakan bola belum melewati garis gawang.

Pada menit ke-51, Villarreal kembali memiliki peluang melalui Santi Cazorla. Winger Timnas Spanyol ini melakukan penetrasi hingga kotak penalti dan melepaskan tendangan keras yang sayangnya masih mampu di redam Arranzubia.

Lima menit menjelang laga usai, Deportivo sebenarnya memiliki peluang emas menggandakan keunggulan. Sayang, Ivan Riki yang masuk dari bench cadangan gagal menundukkan Diego Lopez kendati telah berdiri satu lawan satu. Meski gagal berbuah gol, namun Deportivo tetap mampu mengamankan tiga poin. Pasalnya skor 1-0 untuk Depor tak bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Deportivo berhasil merangsek ke posisi lima klasemen sementara La Liga dengan koleksi 9 poin, hasil dari lima laga. Sementara Villarreal semakin terjerembab di posisi 19 klasemen sementara. Dengan koleksi dua poin dari lima laga, The Yellow Submarines hanya unggul satu poin dari klub promosi Deportivo Xerez di dasar klasemen.

Hasil Liga Spanyol, Minggu (27/9):
Almeria 2-2 Racing Santander (Crusat 17, Uche 89 – Tchite 59, Lacen 71)
Espanyol 0-0 Xerez
Mallorca 3-0 Valladolid (Nunes 4, Adruiz 70, Valero 73)
Osasuna 1-0 Sporting Gijon (Nekounam 56-p)
Zaragoza 3-0 Getafe (Pavon 17, Aguilar 24, 81)
Deportivo 1-0 Villarreal (Juca 8)

(sumber : okezone)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: