Oleh: Pit Gialoni | September 27, 2009

Hasil Liga Spanyol, Sabtu (26/9) : Ibra Membawa Barcelona Meraih Kemenangan

barcaBarcelona kembali mencatatkan kemenangan beruntun mereka dengan mengalahkan tuan rumah Malaga dengan skor 2 – 0.

Pada laga ini, pelatih Barcelona Josep Guardiola masih mengistirahatkan Zlatan Ibrahimovic yang absen melawan Racing Santander tengah pekan lalu. Ibrahimovic hanya ditempatkannya sebagai pemain cadangan.

Untuk mengisisi posisi Ibrahimovic di lini depan, Thierry Henry didorong lebih ke depan. Dia didukung oleh Lionel Messi dan Pedro dari kedua sayap.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Malaga lebih dulu mengancam gawang Barcelona pada menit ketujuh. Hanya saja, tembakan Duda memanfaatkan umpan Victor Obinna masih membentur sisi jaring gawang El Barca.

Peluang pertama Barcelona didapat pada menit ke-23. Namun, umpan silang Messi tak kesampaian oleh Henry pun Pedro.

Cedera yang didapat Henry membuat Guardiola memasukkan Ibrahimovic pada menit ke-30. Baru 9 menit masuk lapangan, Ibrahimovic langsung mencetak gol pada sentuhan pertamanya.

Umpan Messi yang melambung melewati pertahanan lawan berhasil diterima Ibrahimovic dengan baik. Tinggal berhadapan dengan kiper, striker asal Swedia itu tak membuat kesalahan untuk membawa El Barca unggul lebih dulu atas tuan rumah. Inilah satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Gerard Pique berhasil menggandakan keunggulan El Barca. Lagi-lagi dia membuktikan kualitasnya dalam memanfaatkan situasi bola mati. Bergerak lebih cepat dari bek lawan, Pique dengan cermat meneruskan umpan tendangan bebas Xavi Hernandez tanpa mampu dibendung Munua. Skor 2 – 0 untuk Barcelona.

Tiga menit berselang, Barca nyaris menambah gol, namun umpan silang dari Xavi kepada Messi berhasil digagalkan Munua yang berlari keluar dari sarangnya. Sembilan menit berselang, Pique nyaris mencetak gol keduanya pada laga ini. Namun, tembakannya melayang di atas mistar padahal gawang sudah kosong.

Nasib buruk Malaga berlanjut. Baru 10 menit masuk menggantikan Duda, Albert Luque harus diusir wasit. Pelanggaran kasar terhadap Daniel Alves berbuah kartu merah bagi Luque.

Kendati bermain melawan 10 pemain, Barcelona tampaknya tak terlalu memforsir tenaga. Skor 2-0 tetap bertahan hingga laga berakhir. Hasil yang membuat El Barca kukuh di puncak klasemen sementara.

Pada pertandingan lain, Atletico Madrid kembali gagal meraih poin penuh. Meski sempat unggul lebih dulu, Atletico harus puas bermain imbang 2-2 dengan Valencia.

Dengan hasil ini, posisi Atletico tetap bertahan di papan bawah dengan 3 poin dari 5 laga. Hasil yang membuat posisi Abel Resino sebagai pelatih kembali rawan.

Hasil Liga BBVA, Sabtu (26/9):

Bilbao 0-4 Sevilla (Renato 5, Negredo 20, Kanoute 45, Navas 75)

Real Madrid 3-0 Tenerife (Benzema 47, 58, Kaka 77)

Malaga 0-2 Barcelona (Ibrahimovic 39, Pique 59)

Valencia 2-2 Atletico Madrid (Hernandez 25, Villa 27 – Aguero 7, Maxi 90)

(sumber : duniasoccer)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: