Oleh: Pit Gialoni | September 27, 2009

Hasil Liga Inggris,Sabtu (26/9) : MU Menggeser Chelsea, Liverpool Tampil Perkasa

torresManchester United memanfaatkan kesempatan mendongkel Chelsea dari puncak klasemen dengan baik. Kemenangan atas Stoke City sudah cukup membuat MU kini bertakhta di puncak klasemen sementara.

Pertandingan babak pertama menjadi milik MU, kiper MU Ben Foster nyaris tak melakukan penyelamatan karena gawangnya bebas dari ancaman berbahaya. Sebaliknya, Thomas Sorensen harus jatuh bangun berkali-kali menyelamatkan gawangnya dari ancaman Antonio Valencia, Nani, maupun Wayne Rooney.

Beruntung bagi Stoke. Hingga babak pertama berakhir, badai serangan MU tak membuahkan satu gol pun.

Masuknya Ryan Giggs menggantikan Nani pada menit ke-55 menjadi awal keberhasilan MU meraih poin penuh. Giggs menjadi inspirator kemenangan MU di Britannia.

Baru 6 menit memasuki lapangan, tuah Giggs langsung terlihat. Umpan dia kepada Dimitar Berbatov berhasil diselesaikan dengan tembakan rendah dari jarak sekitar 5 meter tanpa mampu diantisipasi Sorensen.

Lima belas menit kemudian, Giggs kembali menunjukkan kemampuan melepas umpan terukur yang dimilikinya. Kali ini umpannya kepada John O’Shea yang meneruskannya dengan sundulan untuk memantapkan kemenangan MU menjadi 2-0.

Liverpool 6 – 1 HullCity

Sementara itu di stadion Anfield, Liverpool tampil perkasa dengan menggilas The Tigers, Hull City dengan skor telak 6 – 1.

Torres menjadi bintang pada laga ini dengan mencetak hattrick. Gol pertamanya tercipta pada menit ke-12 setelah memanfaatkan kerja sama apik antara Emiliano Insua dan Albert Riera. Dia menunjukkan keahliannya berkelit di jantung pertahanan lawan sebelum melepaskan tembakan yang bersarang ke pojok kiri gawang Hull.

Geovanni sempat menerbitkan optimisme tim tamu. Memanfaatkan kelemahan sundulan Martin Skrtel yang bermaksud membuang bola, tendangan first time Geovanni dari jarak dekat menggetarkan sudut kanan gawang Pepe Reina pada menit ke-15.

Namun, optimisme itu hanya bertahan 13 menit. Penampilan buruk pertahanan The Tigers menjadi penyebab dua gol Torres berikutnya.

Gol kedua Torres tercipta pada menit ke-28. Dengan kemampuan individu yang dimiliki, Torres yang menerima umpan Yossi Benayoun dengan tenang mengecoh Ibrahima Sonko dan Boaz Myhill sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Dua menit setelah turun minum, Torres melengkapi koleksi golnya. Lagi-lagi berkat umpan Benayoun dan kelemahan Sonko.

Gol keempat Liverpool tercipta dari kaki Steven Gerrard dengan indah. Bermaksud melepaskan umpan silang, tendangan melengkung Gerrard justru menusuk ke tiang jauh gawang Hull tanpa mampu diantisipasi Myhill.

Ryan Babel yang masuk menggantikan Torres juga tidak mau ketinggalan unjuk gigi. Dua gol berhasil disarangkannya di pengujung pertandingan. Sekaligus menutup laga ini dengan skor 6-1 untuk tuan rumah.

Dengan hasil ini, The Reds merangsek ke posisi empat besar dengan 15 poin. Selisih tiga angka dari Manchester United dan Chelsea yang berada di atasnya. (jalu/Foto: Dok. BBC)

Hasil Premier League, Sabtu (26/9):

Portsmouth 0-1 Everton (Saha 42)

Birmingham 1-2 Bolton (Phillips 84 – Cohen 10, Lee 86)

Blackburn 2-1 Aston Villa (Samba 24. Dunn 89-p – Agbonlahor 3)

Liverpool 6-1 Hull (Torres 12, 28, 74, Gerrard 61, Babel 88, 90 – Geovanni 15)

Stoke 0-2 Man. United (Berbatov 62, OShea 77)

Tottenham 5-0 Burnley (Keane 18-p, 74, 77, 87, Jenas 33)

Wigan 3-1 Chelsea (Bramble 16, Rodallega 53-p, Scharner 90 – Drogba 47)

Fulham 0-1 Arsenal (Van Persie 52)

(sumber : duniasoccer)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: