Oleh: Pit Gialoni | September 25, 2009

Inter Menggeser Juve Di Puncak

eto_380x529_863071a

Inter Milan berhasil memimpin klasemen sementara Liga Italia Serie A musim 2009 / 2010 setelah berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 3 – 1. Sedangkan dua pesaingnya, Sampdoria dikalahkan oleh Fiorentina 0 – 2  dan Juventus ditahan imbang oleh Genoa 2 – 2.

Inter yang menjamu Napoli di Giuseppe Meazza menurunkan pemain-pemain terbaiknya dan tanpa didampingi Mourinho tampak begitu mudah menjinakkan lawannya. Pertandingan baru berjalan dua menit ketika mereka sudah mampu unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Samuel Eto`o. Pemain asal Kamerun itu tak menyia-nyiakan peluang emas dalam sebuah kemelut di depan gawang. Dia menguasai bola untuk kemudian menjebloskannya ke dalam gawang.

Tiga menit kemudian, Inter berhasil menggandakan keunggulan melalui Diego Milito. Pemain asal Argentina ini memperdayai kiper De Sanctis dengan sebuah tendangan keras ke sudut kanan gawang meneruskan umpan terukur yang dilepaskan bek kanan Maicon.

Inter yang terus mendominasi pertandingan kembali menambah satu gol untuk membuat skor menjadi 3-0 di menit ke 32. Kali ini, bek tengah asal Brasil, Lucio, yang menjebolkan gawang Napoli dengan sundulan menyelesaikan umpan Wesley Sneijder.

Tetapi, keasyikan menyerang membuat pertahanan Inter Milan menjadi terbuka. Kondisi itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Napoli. Dalam sebuah serangan balik cepat, tim tamu berhasil mencuri satu gol balasan melalui Ezequiel Lavezzi di menit ke-37. Memanfaatkan umpan Matteo Contini, Lavezzi melesakkan bola ke sudut kiri atas gawang Julio Cesar.

Sedangkan sang rivalnya Juventus, nyaris dipermalukan oleh Genoa, beruntung David Trezeguet berhasil menyelamatkan Juve dari kekalahan.

Juventus yang langsung tampil menyerang, memimpin lebih dulu lewat gol Vincenzo Iquinta pada menit ke 6. Dalam sebuah serangan cepat, Claudio Marchisio melepaskan umpan dari sayap ke depan gawang. Di sana ada Mauro Camoranesi. Namun Camoranesi membiarkan bola itu lewat untuk ditendang oleh Iquinta yang lari dari belakang.

Genoa menyamakan kedudukan pada menit ke 31 lewat gol sundulan Giandomenico Mesto yang meneruskan umpan lambung Giuseppe Sculli. Malah tim tuan rumah berhasil memimpin 2-1 di pertengahan babak kedua setelah Hernan Crespo yang lolos dari kawalan dua bek Juventus Giorgio Chiellini dan Nicola Legrottaglie, dengan cermat menyundul masuk bola umpan silang Mesto.

Tetapi, kemenangan Genoa yang tampak sudah di depan mata itu, sirna begitu saja setelah Trezeguet yang masuk sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke 85.

Dengan hasil ini, baik Inter maupun Juve sama – sama mengumpulkan poin 13, namun Inter lebih berhak menduduki puncak klasemen karena unggul produktivitas gol.

(sumber : Gilabola)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: