Oleh: Pit Gialoni | September 23, 2009

Derby Panas Menyisahkan Cerita Panas

epl-logo2-copy

Pertandingan derby terpanas Premier League antara Manchester United vs Manchester City yang berakhir dramatis. Pertandingan yang dimenangkan oleh Red Devils tersebut melalui gol Owen di masa injury time menyisahkan cerita yang panas.

Mark Hughes, Pelatih City, mempertanyakan dan memprotes gol Michael Owen yang tercipta pada masa injury time. Dia memprotes keputusan wasit yang menambah injury time sebanyak 5 menit, dan bahkan gol Michael Owen yang menggagalkan Manchester City mendulang poin di Old Trafford tetap disahkan oleh wasit walaupun gol tersebut tercipta melebihi lima menit masa injury time.

“Saya menghitung waktu total kami bermain adalah 97 menit. Jumlah waktu setelah kami mencetak gol adalah 45 detik. Sementara gol lawan terjadi pada 95 menit 26 detik. Saya perlu penjelasan mengapa waktu sebanyak itu diperlukan.”

“Saya memang belum berbicara dengan wasit utama. Asisten wasit menjelaskan tambahan waktu, saat saya bertanya sebelum pertandingan selesai. Ia menjelaskan satu menit ditambahkan dari injury time (empat menit) karena selebrasi gol Craig Bellamy menit 90,” jelas Hughes seperti dilansir Goal, Senin (21/9/2009).

Sementara itu Craig Bellamy terancam sanksi oleh FA dan harus berususan dengan pihak kepolisian setelah Ia kedapatan memukuli seorang fans yang memasuki lapangan. Fans tersebut lolos dari penjagaan para ofisial dan berlari memasuki lapangan setelah Michael Owen mencetak gol kemenangan MU. Saat fans tersebut diseret keluar lapangan oleh para ofisial, Bellamy melayangkan pukulan tepat ke wajah fans tersebut. Belum diketahui apakah orang tersebut merupakan fans MU atau fans City.

Total ada 51 penonton yang dipaksa keluar stadion pada laga tersebut. Puluhan penonton itu memasuki area berbahaya yang memang dipisahkan antara pendukung United dan City. Insiden lainnya adalah pelemparan pemain pengganti City Javier Garrido. Kasus ini juga akan diselidiki.

Lain cerita dengan bek sayap MU, Gary Neville. Pemain tersebut terancam sanksi larangan tampil satu pertandingan oleh FA. Sungguh sial nasib Neville, tidak diturunkan oleh Ferguson pada pertandingan panas itu, dia malah terancam sanksi satu pertandingan setelah merayakan kemenangan timnya dari sisi lapangan secara berlebihan. Neville berlari ke setiap sisi lapangan dengan meneriakkan yel – yel kemenangan yang menyulut emosi pada fans dari kubu lawan.

FA tengah menyelidiki kasus ini lebih lanjut. Jika terbukti bersalah, maka Neville dipastikan bakal mendapat hukuman larangan tampil serta denda. Sebelumnya Neville juga pernah mendapatkan sanksi denda 5.000 Poundsterling dengan sikap yang sama saat melawan Liverpool pada musim 2006.


Responses

  1. Udah pernah denda 5.000 poundsterling Sekarang ada masalah lagi …………

    Salam Dahsyat
    http://cariuang.tk


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: