Oleh: Pit Gialoni | September 17, 2009

Hasil Liga Champions, Inter – Barca Berbagi Angka

eto'ovsibra Partai ‘Big Match’ yang mempertemukan dua rakasasa Eropa Inter Milan dengan Barcelona di laga perdana babak penyisihan grup F Liga Champions 2009/2010 berujung mengecewakan. Digadang-gadang bakal menyajikan suguhan menarik, duel tersebut nyatanya hanya berakhir imbang tanpa gol 0-0, Kamis (17/9/2009).

Tidak sebesar sesumbar yang dikumandangkan masing-masing tim sebelum laga di mulai. Pertandingan yang kali ini dihelat di stadion San Siro, Milan tersebut berjalan cukup adem, karena kedua tim bermain dengan sangat hati-hati.

Baik Inter maupun Barca tampil dengan skuad utamanya. Dua bomber anyar yang menjadi bahan pertukaran di bursa transfer musim panas kemarin Samuel Eto’o dan Zlatan Ibrahimovic turun sejak menit awal.

Pertandingan dimulai, Ibra membuka peluang pada menit ke-8. Sayang, penyerang asal Swedia itu kurang tenang dan gagal menyelesaikan umpan manis gelandang Xavi Hernandez.

Inter rupanya tidak mau kalah, mereka langsung merespon ancaman itu dengan melakukan hal serupa ke gawang El Barca. Kerja sama wing bek Douglas Maicon dan Eto’o mampu menembus barisan pertahanan klub asal Catalan, tapi kekurangtenangan Eto’o membuat bola gagal mencapai target.

Selanjutnya, beberapa peluang bergantian di hadirkan masing-masing tim. Mulai dari Seydou Keita hingga Wesley Sneijder dan lagi-lagi tidak ada yang mampu mengubah kedudukan.

Upaya penyelamatan gawang yang dilakukan kiper La Baneamata Julio Cesar dari shooting keras Messi menjadi aksi penutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim langsung menggeber mobilitas permainan mereka. Duel sengit di lini tengah pun kontan tersaji.

Waktu menunjukan menit ke-47 Sneijder mendapatkan kans mencetak angka untuk kali kedua. Walaupun mengarah lurus ke gawang, kiper Barca Victor Valdes nampak sudah lebih sigap sehingga bisa mengatasinya dengan mudah.

Barca sendiri sempat mengontrol jalannya pertandingan. Tapi, Inter terlanjur memasang tembok pertahanan berlapis sehingga membuat para ujang tombak maut Los Azulgranas tidak bisa berkutik sama sekali.

Laga mendekati menit-menit akhir, kedua tim mencoba sedikit bermain terbuka. Namun, stamina para pemain sudah terkuras habis.

Hingga pertandingan usai skor kacamata pun tidak berubah. Anak asuh Jose Mourinho yang bertindak sebagai tuan rumah jadi pihak yang merugi karena terpaksa berbagi satu angka dengan tamunya.

Susunan Pemain

Inter Milan: Julio Cesar, Walter Samuel, Lucio, Sulley Muntari, Cristian Chivu, Maicon, Wesley Sneijder, Javier Zanetti, Thiago Motta, Samuel Eto’o, Diego Milito.

Barcelona: Victor Valdes, Gerard Pique, Eric Abidal, Dani Alves, Yaya Toure, Seydou Keita, Xavi Hernandez, Thierry Henry, Zlatan Ibrahimovic, Lionel Messi.

(sumber : okezone.com)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: