Oleh: Pit Gialoni | September 17, 2009

Hasil Liga Champions, Arsenal Menang Dramatis

Raksasa Inggris, Arsenal meraih kemenangan di pertandingan perdana Eropa musim 2009 / 2010 dengan mengalahkan jagoan Belgia sekaligus tuan rumah, Standard Liege, pada leg 1 fase grup H, kamis dini hari (17/9).

Eduardo Da Silva muncul sebagai pahlawan yang membawa The Gunners berhasil memetik kemenangan atas Standard Liege.

Pemain asal Kroasia yang hukumannya dibatalkan oleh UEFA beberapa hari sebelum laga ini, menjebol gawang Liege pada menit ke 82 setelah berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok Cesc Fabregas. Gol itu memastikan kemenangan Arsenal dengan skor 3-2 setelah mereka sempat tertinggal 0-2 di awal babak pertama.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Eduardo sempat dihukum larangan bermain dalam dua pertandingan Liga Champions karena dituding melakukan diving yang berbuah hadiah penalti saat Arsenal mengalahkan Celtic 3-1 di pertandingan kualifikasi Liga Champions bulan lalu. Tetapi, komisi banding UEFA telah menganulir hukuman tersebut pekan lalu karena tidak terbukti Eduardo melakukan diving.

Arsenal sempat dikejutkan oleh dua gol beruntun tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Eliaquim Mangala membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-2, dan Milan Jovanovic menambah satu gol lainnya melalui titik penalti di menit ke-5.

Dua gol cepat itu seperti melecut semangat anak-anak Arsenal untuk segera bangkit. Pelan tapi pasti, mereka akhirnya bisa mengejar ketinggalan dan membalikkan keadaan lewat gol-gol yang dicetak Nicklas Bendtner di menit ke 45, Thomas Vermaelen di menit ke 78 dan Eduardo di menit ke 82.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, usai pertandingan mengatakan kalau timnya bermain sangat buruk di menit-menit awal yang membuat tuan rumah bisa mencetak dua gol.

“Sebagai sebuah klub besar, Anda tidak bisa menerima kekalahan seperti itu. Jadi, itu faktor penting yang membuat kami cepat bangkit dan memenangi pertandingan,” kata Wenger. “Kami memang bermain buruk di awal babak pertama, tetapi bisa mengendalikan pertandingan di babak kedua,” tambahnya.

Dalam pertandingan lainnya di Grup H, Olympiakos Piraeus mengalahkan tamunya dari Belanda, AZ Alkmaar 1-0, lewat gol tunggal Vassilis Torosidis di menit ke 79.

Susunan pemain:
Standard Liege
: 38-Sinan Bolat; 17-Marcos Camozzato, 19-Mohamed Sarr, 22-Eliaquim Mangala, 4-Ricardo Rocha; 28-Axel Witsel (20-Moussa Traore 84), 33-Mehdi Carcela-Gonzalez, 10-Igor De Camargo; 7-Wilfried Dalmat (2-Reginal Goreux 80), 23-Milan Jovanovic (26-Benjamin Nicaise 59); 9-Dieudonne Mbokani.

Arsenal: 24-Vito Mannone; 27-Emmanuel Eboue (3-Bacary Sagna 78), 10-William Gallas, 5-Thomas Vermaelen, 22-Gael Clichy; 2-Abou Diaby; 4-Cesc Fabregas, 17-Alex Song, 7-Tomas Rosicky (16-Aaron Ramsey 70), 9-Eduardo da Silva (19-Jack Wilshere 86); 52-Nicklas Bendtner.

(sumber : Gilabola.com)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: