Oleh: Pit Gialoni | September 16, 2009

Ulasan Liga Champions, Madrid Menang Telak

real_madrid_1472014c

Madrid membuka laga perdana Liga Champions dengan kemenangan telak 5 – 2 dari tim lemah FC Zurich pada pertandingan fase grup C. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Los Galacticos Jilid 2 dengan mencetak dua gol dari bola mati yang merupakan spesialis CR9.

Pada laga yang digelar di Letzigrund Stadion, Zurich, Rabu dini hari tadi, Madrid yang menurunkan skuad terbaiknya langsung tampil menyerang dengan terus menggempur pertahanan Zurich. Namun justru Zurich yang lebih dulu membuka peluang di menit 8’ melalui sundulan Onyekachi Okonkwo yang berhasil digagalkan oleh Casillas dengan gemilang.

Madrid pun tidak mau kalah, kali ini giliran Ronaldo yang menggiring bola ke depan dan bersiap untuk melepaskan umpan kepada Raul yang sudah berada dalam posisi siap namun berhasil digagalkan oleh Florian Stahe.

Setelah dari beberapa kesempatan yang tercipta, akhirnya Madrid berhasil membuka gol pertama melalui tendangan bebas yang indah dari Christiano Ronaldo. Ia berhasil melesatkan bola ke sudut kanan atas gawang pada menit 27’.

Tujuh menit kemudian, pangeran Madrid, Raul, menambah gol menjadi 2 – 0 setelah menerima umpan matang dari tandemnya, Gonzalo Higuain. Gol kedua dari Raul semakin meningkatkan semangat anak – anak Los Blancos, pada menit ke-45’ giliran Raul yang membalas pelayanan dari Higuain dengan mengirimkan umpan cantik kepada Higuain untuk merobek jala gawang Zurich ketiga kalinya. Kedudukan 3 – 0 untuk Madrid bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, dengan keunggulan 3 gol, Madrid mulai bermain sedikit santai dengan memainkan bola – bola pendek. Karena sedikit mengendorkan serangan membuat lini pertahanan Madrid lengah, hal ini berhasil dimanfaatkan oleh Alexandre Alphonse, ia berhasil lolos dari kawalan pemain bertahan Madrid dan menggiring bola ke dalam kotak penalty, hal ini memaksa Casillas terpaksa menjatuhkannya sehingga membuat wasit menunjuk titik putih. Margairaz yang menjadi eksekutor berhasil menaklukkan Casillas dan mengobah skor menjadi 3 – 1.

Gol balasan tersebut membakar semangat anak – anak Zurich, lini depan mereka menemukan kepercayaan diri untuk melakukan serangan ke lini pertahanan Madrid dan menghasilkan sebuah sepak pojok pada menit ke-65’. Aegeter yang menerima umpan sepak pojok berhasil memenangkan duel udara dengan Ronaldo dan berhasil menyundul bola ke dalam gawang Casillas. Skor berubah menjadi 3 – 2.

Dibalas dengan dua gol tidak membuat anak – anak asuh Manuel Pellegrini panic, mereka tetap tampil tenang dan menguasai permainan. Ronaldo kembali mengoyak jala gawang Zurich pada menit 89’ dan lagi – lagi melalui eksekusi bola mati yang sudah menjadi spesialisnya.

Guti menutupi pesta Madrid menjadi 5 – 2 pada masa injury time. Ia berhasil menyarangkan bola ke gawang Zurich setelah menerima umpan terobosan dari gelandang kreatif yang didatangkan dari Milan, Kaka.

Dengan kemenangan ini, Madrid berada di posisi puncak, diikuti Milan yang sukses menaklukkan jagoan Perancis, Marseille dengan skor 2 – 1.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: