Oleh: Pit Gialoni | September 16, 2009

Inter – Barca, Duel Dua Tim Juara Yang Penuh Emosional

Ibra-eto'o Penyisihan grup Liga Champions Kamis dini hari nanti akan menyuguhkan partai big match terpanas antara juara Italia melawan juara bertahan Champions dan Liga Spanyol Barcelona dalam pertandingan fase grup F.

Kedua tim sama – sama dijagokan sebagai pemenang Liga Champions musim ini. Bentrok antara Inter dan Barca akan menyuguhkan laga yang penuh emosional. Laga ini akan menjadi ajang pembuktian siapa yang terbaik bagi Samuel Eto’o dan Zlatan Ibrahimovic. Eto’o adalah mantan pemain Barcelona yang diberikan ke Inter Milan untuk mendatangkan Ibrahimovic dari Inter. Eto’o akan membuktikan kepada Barcelona bahwa keputusan mereka ‘membuangnya’ demi mendapatkan Ibra adalah salah. Padahal Eto’o telah berjasa dalam mempersembahkan beberapa gelar domestik dan gelar Champions bagi Barcelona. Oleh sebab itu, Eto’o bertekad untuk membalas sakit hatinya dengan mengalahkan Barca, mantan klubnya.

Sedangkan bagi Ibrahimovic, pertandingan dini hari nanti akan menjadi pertandingan penuh emosional bagi dirinya dan kubu Inter. Selama beberapa musim membela Inter, Ibra telah mempersembahkan tiga gelar scudeto berturut – turut sehingga membuat dia dipuja bak dewa oleh tifosi Inter. Namun karena keputusannya yang meninggalkan Inter dan menuju Barcelona membuat para tifosi dan para punggawa Inter sakit hati, apalagi dengan komentar yang telah dia utarakan, bahwa Inter bisa scudeto berkat dirinya, membuat para tifosi semakin marah.

Selain itu, pertandingan ini juga akan menjadi ajang pembalasan sakit hati gelandang serang Inter, Thiago Motta, yang juga mantan pemain ‘buangan’ dari Barcelona. Motta dibuang oleh Barca ke klub Brescia, Italia dan kemudian berlabuh di Genoa. Karena penampilan cemerlangnya di Genoa, Inter akhirnya membelinya. Ini kali pertama Motta bertemu dengan bekas klubnya sejak ditinggalkan Barca.

Laga ini juga akan menjadi laga emosional bagi Mourinho, pelatih Inter. Sudah berkali – kali Mourinho menghadapi Barcelona di Liga Champions, para suporter Barca memusuhinya karena komentar pedas yang dia utarakan saat timnya pada saat itu, Chelsea, dikalahkan oleh Barca. kali ini Mourinho akan datang bersama tim yang berbeda.

Selain itu, laga ini juga akan menjadi pertarungan pembuktian siapa yang terbaik antara kedua pelatih jenius dari masing – masing tim. Mourinho yang melatih Inter menghadapi Guardiola pelatih Barcelona. Mourinho dikenal sebagai motivator ulung yang bisa membangkitkan tim nya dari keterpurukan menuju kemenangan sedangkan Guardiola adalah pelatih cerdik yang juga penuh dengan strategi jitu, dia berhasil membentuk Barcelona menjadi tim terbaik Eropa dengan penampilan yang impresif dan menghibur.

Jadi, para penggila bola seluruh Indonesia, jangan lewatkan duel yang paling panas di Liga Champions ini, jadilah saksi siapa yang terbaik antara Inter-Barca, Eto’o-Ibra, dan Mourinho-Guardiola.

Siaran Langsung di RCTI, Kamis pukul 01.30 WIB


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: