Oleh: Pit Gialoni | September 11, 2009

Tango Kalah Lagi, Posisi Maradona Terancam

diego-maradona-370x270

Argentina menderita kekalahan ketiga nya dari lima kali bermain pada kualifikasi piala dunia 2010 zona conmebol. Lionel Messi cs takluk dari Paraguay 0-1. Akibat dari kekalahan itu membuat para pendukung Tango marah karena merasa kans tim Tango untuk tampil di piala dunia 2010 semakin tipis. Kemarahan para suporter ditujukan kepada pelatih tim Tango, Diego Maradona.

Maradona menjadi dewa bagi masyrakat Argentina sejak ia membawa tim Tango menjadi juara dunia pada tahun 1986. Maradona begitu dicintai, bahkan pada saat pria berusia 48 tahun itu terlibat skandal doping pada piala dunia 1994 dan hampir tewas akibat kecanduan narkoba, tidak membuat masyarakat Argentina membencinya, mereka bahkan tetap mencintainya.

Tapi dengan performa buruk dan kans Abiceleste untuk lolos ke piala dunia 2010 yang semakin menipis merubah semua cinta masyrakat Argentina terhadapnya. “Maradona harus mundur, dia dulu adalah pemain hebat dan dewa bagi kami, tapi sebagai pelatih dia tidak ada apa – apanya” tegas salah seorang suporter tim Tango.

Sejak ditangangi Maradona, tim Tango hanya memenangkan dua dari enam laga kualifikasi piala dunia zona conmebol. Abiceleste bahkan mengalami kekalahan terburuk pada saat dibantai 1-6 oleh Bolivia, sebuah catatan yang sangat buruk bagi sebuah tim sekelas Abiceleste. Bahkan Argentina takluk dari musuh bebuyutannya, Brazil, dengan skor yang cukup telak 1-3, sebuah kekalahan yang sangat haram bagi masyarakat Argentina.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: