Oleh: Pit Gialoni | September 7, 2009

Nicky Hayden Marah, De Angelis Minta Maaf

TabrakanHaydenAFP-isi (detiksport.com)

Nicky Hayden, pembalap Marlboro Ducati, kesal dan marah – marah meluapkan emosi nya akibat terjatuh dan keluar dari trek serta tidak bisa melanjutkan balap pada seri 13 Motogp yang digelar di Misano, San Marino.

Sebuah insiden yang terjadi pada awal lomba diawali oleh tergelincirnya pembalap Honda Gresini, Alex De Angelis yang menyentuh ban belakang Nicky Hayden yang berada di depannya dan menyentuh Colin Edwards (Yamaha Tech 3) sehingga membuat keduanya terjatuh dan keluar trek, sedangkan Colin Edwards yang tersenggol oleh De Angelis ikut keluar trek dan terperangkap di safety ground.

Nicky Hayden yang sedang onfire setelah pekan lalu finish di posisi ketiga, merasa kesal dan tampak marah – marah. Awalnya dia menghampiri Colin Edwards, namun Colin Edwards mengatakan bukan dia yang salah. Kemudian Hayden menghampiri De Angelis dengan penuh kekesalan dan emosi, saking emosinya dia terlihat ingin memukul De Angelis.

” Tentu saja aku kecewa, aku tahu bagaimana perasaan De Angelis, dia tampil di rumahnya sendiri dan ingin tampil bagus. Aku melihat dia jatuh dan aku pun berusaha memacu motorku dengan cepat, namun ban belakangku tersentuh sehingga aku pun terjatuh ” ujar Hayden dalam sebuah wawancara dengan Autosport.

Merasa bersalah dan menjadi biang keladi atas insiden tersebut, De Angelis pun meminta maaf, ” Aku minta maaf karena telah membuat dua pembalap lain jatuh dan tidak finish. Saat itu aku memacu motorku dengan kecang, namun aku melihat Edwards yang berada di depanku tidak bergerak dan aku menekan rem, tetapi tertanyata tidak cukup dan aku menabraknya. ”

(disadur dari detiksport.com)


Tinggalkan Balasan

Kategori

