Oleh: Pit Gialoni | September 7, 2009

Kebakaran Menghanguskan 13 Kios

7 September 2009,

Pagi, sekitar jam 9, terdengar suara handphone salah satu teman saya , Jimmy, berdering dan sesaat kemudian saya dan teman-teman kantor dikejutkan oleh suara si Jimmy yang sangat nyaring dan lantang. “APA ..?!” begitu teriakannya. “Di komplek Sudarso kebakaran” begitu jawab Jimmy pada waktu saya tanyakan ada apa setelah kami dikejutkan oleh teriakannya.

Hari ini ada sebuah musibah yang menimpa Jimmy, rumah orang tua nya yang juga dijadikan tempat usaha warung kopi keluarganya hangus akibat dilahap oleh si jago merah.

Sebanyak 13 unit kios terbakar pada peristiwa kebakaran yang terjadi pada pagi hari sekitar jam 9 lewat tersebut. 10 kios hangus dan rata dengan permukaan tanah, sedangkan 3 unit kios lainnya (termasuk rumah Jimmy) terbakar pada bagian atas nya.

Peristiwa tersebut membuat korban shock, bahkan ada salah satu korban yang hampir terguncang jiwanya menangis dan berteriak histeris meluapkan semua emosinya, luapan emosi atas akibat ludes nya harta benda yang dilalap si jago merah.

Penyebab kebakaran tersebut masih belum diketahui dan masih diusut oleh pihak berwajib. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kali ini, namun kerugian akibat dari peristiwa tersebut ditaksir sekitar ratusan juta Rupiah.

Ga terbayangkan gimana perasaan mereka yang tertimpa musibah ini termasuk si Jimmy. Setelah pulang dari kantor, saya langsung menuju tempat kejadian untuk melihat kondisi Jimmy dan keluarga nya, tampak garis polisi melintang di depan pintu rumah mereka, rumah mereka hanya terbakar pada bagian atas dan sedikit di dinding sebelah kanan, namun kondisi rumahnya berantakan akibat semburan air dari para pemadam kebakaran, dinding triplek yang koyak, langit – langit yang tampak hangus, lantai yang basah dan isi rumah seperti pakaian dan tempat tidur yang hangus. Untung saja barang – barang dan surat – surat berharganya berhasil diangkut.

Bau hangus terbakar meyebulungi area kebakaran tersebut. Tampak orang – orang mencari dan memungut barang – barang dari sisa kebakaran yang kiranya masih bisa digunakan.

Semoga para korban diberikan ketabahan, kekuatan dan rejeki agar bisa membangun dan mendapatkan kembali apa yang telah direnggut oleh si jago merah (Amin).


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: