Oleh: Pit Gialoni | Oktober 26, 2009

Hasil Liga Italia Pekan Ke – 9 : Milan Menang Lagi !

Nesta 2009 (foto : beritabola)

AC Milan tampaknya sudah kembali ke penampilan mereka yang sebenarnya. Setelah memetik kemenangan dalam big match melawan AS Roma dan big match di Liga Champions saat melawan raksasa Spanyol Real Madrid. Kini anak – anak asuh Leonardo kembali memetik kemenangan di laga lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-9.

Pada pertandingan yang digelat di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Senin (26/10/2009) dinihari WIB, Milan mengawali laga dengan sangat tidak meyakinkan. Lagi – lagi mereka tertinggal lebih dahulu dari tim lawan.

Baru berjalanan enam menit, gawang Dida sudah kebobolan 1 gol oleh Giampiero Pinzi yang mendapatkan umpan dari Sergio Pellissier.

Anak – anak Milan masih kelihatan kurang kompak dan kesalahan penempatan posisi para pemain masih kerap kali terjadi. Namun perlahan skuad besutan Leonardo mulai menguasai pertandingan. Memasuki 10 menit sejak kick off, Milan mulai menemuan ritme permainan mereka.

Di menit 15 Huntelaar dapat umpan terobosan dari Andrea Pirlo dan langsung meneruskannya pada Clarence Seedorf yang menusuk dari tengah kotak penalti, namun sontekan gelandang Belanda itu masih bisa dihadang kiper Stefano Sorrentino.

Milan terus mengurun tim Keledai terbang tersebut. Namun penampilan cemerlang kiper Sorrentino selalu berhasil menggagalkan peluang – peluang Milan. Upaya Ronaldinho menaklukkan sang kiper juga masih belum berhasil.

Namun, selepas 30 menit permainan Milan kembali memburuk. Ini dimanfaatkan Chievo untuk membangun serangan. Tuan rumah berpeluang menyudahi paruh pertama dengan keunggulan 2-0 andai tendangan voli Pellissier yang lolos dari pengawasan Massimo Oddo tidak melayang tinggi. Padahal Pellissier berdiri sendiri di tiang jauh dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Dida. Skor 1 – 0 buat Chievo Verona tetap bertahan hingga peluit babak pertama ditiupkan.

Di awal babak kedua Milan tampil lebih ganas. Mereka kembali mengurung Chievo hingga tak berkutik. Serangan bertubi – tubi ke pertahanan Chievo terus mereka lakukan. Empat menit pertama paruh kedua ini Rossoneri punya dua kesempatan melalui rebound Pirlo dari dalam kotak penalti yang melayang tinggi serta sepakan Ronaldinho yang membentur tubuh bek lawan di muka gawang.

Di menit 53 Milan punya dua peluang beruntun. Yang pertama adalah saat Pato kalah cepat dari kiper Sorrentino saat berusaha menyambar umpan terobosan Seedorf. Bola yang mental dari kejadian tersebut disundul Huntelaar ke arah tiang jauh, di mana Ronaldinho berada. Sempat memperdaya bek lawan, Dinho melepaskan tendangan dari sudut sempit. Bola sepertinya akan masuk dan Milan bakal menyamakan kedudukan, namun Sorrentino melakukan penyelamatan gemilang tepat di garis gawang.

Mencoba menambah daya gedor, Leonardo memasukkan Marco Borriello dan menarik masuk Huntelaar. Namun justru gawang Dida yang kemudian berada dalam ancaman saat serangan balik Chievo membuat Thiago Silva pontang-panting. Milan beruntung Pellissier tak mampu mengendalikan bola dengan sempurna di kotak penalti karena Nesta jadi punya kesempatan untuk membuangnya.

Ketidakberuntungan Milan berlanjut di menit 75 saat tendangan Seedorf membentur tubuh bek Chievo. Hembusan napas lega baru bisa dikeluarkan Leonardo di menit 80 saat Nesta mencetak gol penyama kedudukan.

Menyambar umpan crossing Pirlo dari sisi kiri, tandukan Borriello dimentahkan mistar gawang. Nesta yang berada di muka gawang memenangi duel udara dengan bek lawan untuk memasukkan bola pantul tersebut ke dalam gawang. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Asyik menyerang, Milan nyaris kembali kebobolan di menit 90. Namun Dida berhasil melakukan penyelamatan luar biasa untuk mengamankan gawangnya. Saat itu Dida sudah terlihat melayangkan tubuhnya ke arah kiri, namun saat melihat bola tandukan Pablo Granoche justru mengarah ke kanan, sambil melayang di udara kiper Brasil itu masih sempat melayangkan tangan kanannya menghalau laju bola.

Milan akhirnya memastikan kemenangannya di menit kedua masa injury time. Bola hasil tendangan penjuru Pirlo mengarah ke tiang jauh, di mana Nesta berdiri tanpa dapat kawalan berarti. Bek 33 tahun itu melepaskan tandukan bertenaga yang sempat menyentuh bahu pemain lawan sebelum bersarang di gawang Chievo.

Hasil Lengkap Liga Italia pekan ke – 9 :

AS Roma vs Livorno 0-1
Atalanta vs Parma 3-1
Bari vs Lazio 2-0
Cagliari vs Genoa 3-2
Fiorentina vs Napoli 0-1
Palermo vs Udinese 1-0
Siena vs Juventus 0-1
Chievo vs AC Milan 1-2

Sampdoria vs Bologna 4-1
Inter Milan vs Catania 2-1

(sumber : Dari berbagai sumber)

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: